Peristiwa Daerah

Yakin Menang, Samawi Jatim Tasyakuran Kemenangan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Minggu, 21 April 2019 - 17:33 | 205.88k
Wakil Ketua Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Jawa Timur, KH Nawawi Maksum (kanan), di sela-sela penyelenggaraan tasyakuran kemenangan Joko Widodo-Kiai Maruf Amin (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Jawa Timur, KH Nawawi Maksum (kanan), di sela-sela penyelenggaraan tasyakuran kemenangan Joko Widodo-Kiai Maruf Amin (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Solidaritas Ulama Muda Jokowi atau Samawi Jatim, menyelenggarakan tasyakuran atas kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Samawi meyakini, bahwa Capres 01 tersebut merupakan pemenang Pilpres 2019.

Tasyakuran itu, diselenggarakan oleh Samawi Jawa Timur, bersama beberapa tokoh Nahdlatul Ulama dan seribuan santri, di Yayasan Raudlatus Syabab, Sumber Wringin, Sukowono Jember, Minggu (21/4/2019).

“Tasyakuran Kemenangan ini menyambut hasil quick count, yang rata-rata mengunggulkan pasangan Joko Widodo dan Kiai Maruf Amin, 8-10 persen di atas pasangan Prabowo-Sandi,” kata Wakil Kordinator Samawi Jawa Timur, KH Nawawi Maksum.

Ngaji-Tasyakuran.jpg

Melalui tasyakuran kemenangan ini, Samawi ingin mengajak kepada masyarakat Indonesia, untuk mengakhiri polarisasi yang terjadi selama masa kampanye di Pilrpes, dan kembali bersatu menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik. Ini sekaligus menunjukkan, bahwa Bangsa Indonesia sudah semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan.

“Sebagai umat Islam, sudah selayaknya kita bersyukur kepada Allah SWT,  bahwa proses demokrasi untuk menjaring pemimpin sudah selesai dengan aman dan damai,” jelasnya pada TIMES Indonesia.

KH Nawawi Maksum berharap, dengan terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo sebagai Presiden untuk yang kedua kalinya. Selayaknya sebagai rakyat Indonesia, agar menghormati dan menaati Presiden sebagai pemimpin, yang lahir dari proses demokrasi yang sah.

Syukuran.jpg

“Siapapun yang terpilih, harus dihormati sebagai pemimpin kita. Sebagaimana ajaran Islam, bahwa kita diperintahkan untuk taat kepada rasul dan pemimpin di antara kita,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau, agar masyarakat khsusnya Relawan Samawi, tetap menunggu pengumuman resmi KPU RI. Meski, hasil quick count sudah menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang. 

Dari data yang dihimpun, tak hanya Solidaritas Ulama Muda Jokowi atau Samawi Jatim, yang melaksanakan tasyakuran atas Kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019 ini. Tapi, Samawi di berbagai daerah, juga melakukan hal yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES