Kuliner

Sar Londho, Tempat Kuliner Tradisonal khas Magetan

Minggu, 21 April 2019 - 17:17 | 387.81k
Suasana di Sar Londho Magetan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Suasana di Sar Londho Magetan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Bagi penggemar kuliner tradisional, yuk kunjungi Sar Londho (Pasar Belanda) yang berada di lapangan Desa Candi Rejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Di sana, pengunjung dapat menjumpai berbagai macam makanan khas Magetan seperti Nasi Menok, Nasi Pecel dan menu menarik lainnya.

"Banyak pengunjung disini masih penasaran sama nasi Menok, banyak yang ingin mencobanya, karena nasi Menok sudah jarang yang jual," ujar Susilowati, penjual Nasi Menok di Sar Londo kepada TIMES Indonesia, Minggu (21/4/2019).

Susi menjelaskan, Menok merupakan nasi yang sudah di masak memakai santan. Selanjutnya, di bungkus menggunakan daun pisang dan disajikan dengan lauk bothok atau lento. 

Tak hanya itu, sejumlah jajanan tempo dulu pun tak luput menjadi serbuan masyarakat. Yaitu, mulai dari getuk, cenil, lopis, jenang, serabi serta sejumlah jajanan khas pedesaan yang kini mulai jarang ditemui di pasaran.

Menariknya, di Sar Londho pengunjung dapat menikmati suasana bak pedesaan dengan bangunan yang masih beratapkan jerami. Tentunya, bisa membuat siapapun yang berkunjung betah berlama-lama di sana.

"Banyak menu kuliner yang menarik disini, tempatnya juga khas seperti pasar jaman dulu yang ada di desa-desa," ucap Aldo Pramudya, salah satu pengunjung Sar Londho.

Nah, bagi yang mau berburu makanan dan jajan khas tradisional langsung saja datang ke Sar Londho di Kabupaten Magetan. Namun, Sar Londho sementara hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES