Peristiwa Daerah

Iwapi DIY Berbagi Cinta untuk Seribu Anak Yatim

Minggu, 21 April 2019 - 16:25 | 69.85k
Anggota Iwapi DIY ketika menggelar santunan anak yatim di Graha Bhaktiwanayasa Yogyakarta, Minggu (21/4/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Anggota Iwapi DIY ketika menggelar santunan anak yatim di Graha Bhaktiwanayasa Yogyakarta, Minggu (21/4/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar bakti sosial, Minggu (21/4/2019). Aksi sosial Iwapi DIY bertema Berbagi Cinta dan Santunan tersebut diikuti 1.000 Anak Yatim Piatu/Duafa SD-SMP di Yogyakarta. Acara dipusatkan di Graha Bhaktiwanayasa Yogyakarta.

“Kegiatan berupa Bakti Sosial ini merupakan agenda rutin program kerja DPD Iwapi DIY setiap menjelang bulan suci Ramadan,” kata Wakil Ketua Umum DPD Iwapi DIY, Uti Bidayati didampingi Ketua Panitia Acara, Ulfa Fitria kepada TIMES Indonesia.

Dalam kegiatan ini anak yatim menerima bingkisan berisi perlengkapan ibadah. Seperti, mukena atau sarung. Ada pula bingkisan snack, tas sekolah, dan uang saku.

Uti Bidayati menambahkan, rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

“Terima kasih kepada para mitra dan , para dermawan yang tersentuh hatinya,” terang Uti Bidayati.

Uti Bidayati menerangkan, sebenarnya bakti sosial tidak hanya diselenggarakan saat menjelang Ramadan. Di waktu berbeda, Iwapi DIY yang beranggotakan 600-700 orang pengusaha sering mengadakan kegiatan serupa.

“Bagi kami anggota Iwapi DIY, berbisnis tidak untuk diri sendiri melainkan selalu menyembatkan waktu untuk berbagi dengan rekan-rekannya sekaligus sebagai upaya meningkatkan kemandirian,” jelas Uti Bidayati.

Ketua Panitia Acara, Ulfa Fitria mengatakan, menyantuni anak yatim sangat dianjurkan. Hal ini sesuai dengan Hadist Rasulullah SAW bahwa, mereka yang berbuat baik terhadap anak yatim akan bersama dengan Rasulullah SAW di surga.

“Yang datang pada acara ini sekitar 650 anak yatim. Mereka dari 20 panti asuhan di DIY, ditambah lagi 168 anak sekolah dari sekitarnya,” jelas Ulfa.

Hadir pula pada kesempatan itu Ustad Eki Firdaus yang menyampaikan tausiyah mengenai pentingnya beramal saleh dan tidak menunda-nundanya.

“Semoga para pengusaha, anggota Iwapi DIY selalu diberikan kemudahan dan rezeki berlimpah,” kata Eki Firdaus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES