Pendidikan

Pemkab Jember Dukung Guru TK dan PAUD Tingkatkan Kompetensi

Minggu, 21 April 2019 - 16:47 | 184.42k
Para guru TK dan PAUD se-Jember mengikuti workshop Peningkatan Mutu dan Kreatifitas Pendidik PAUD oleh IGTKI PGRI di Hotel Bandung Permai, Minggu (21/4/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Para guru TK dan PAUD se-Jember mengikuti workshop Peningkatan Mutu dan Kreatifitas Pendidik PAUD oleh IGTKI PGRI di Hotel Bandung Permai, Minggu (21/4/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPemkab Jember memberikan dukungan terhadap para guru TK dan PAUD dalam meningkatkan kompetensinya. 

Dukungan ini disampaikan Bupati Jember dr Faida dalam workshop Peningkatan Mutu dan Kreatifitas Pendidik PAUD oleh IGTKI PGRI di Hotel Bandung Permai, Minggu (21/4/2019). Ribuan guru se-Jember ikut kegiatan ini. 

"Selama ini memang guru TK dan PAUD ini banyak melakukan kemandirian untuk meningkatkan kompetensinya, meskipun sudah ada bantuan pemerintah berupa BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) PAUD," kata Faida. 

Dia pun mengakui semangat para guru ini dalam mengajar. Ini terlihat dari guru yang lulusan SMA hingga S2 mengajar PAUD. 

Pemerintah Kabupaten Jember pun telah mendukung untuk peningkatan kompetensi guru TK dan PAUD, yakni melalui beasiswa yang telah dinikmati kurang lebih 600 guru TK dan PAUD.  

Faida menyatakan menyanggupi untuk menganggarkan biaya Diklat calon kepala sekolah PAUD di Jember. Untuk ini akan dilakukan seleksi supaya pesertanya benar-benar memenuhi syarat kompetensi.

Selain itu akan mengupayakan untuk "in house training di Jember" bagi guru TK dan PAUD sehingga tidak perlu keluar kota, tidak meninggalkan keluarga dan PAUD-nya.

Sementara itu, Muhriyadi, S.Pd, MM, sebagai pengurus IGTKI Provinsi Jatim mengungkapkan, pada tahun 2013 IGTKI pernah diberi tantangan oleh bupati untuk menghadirkan ribuan murid dan wali murid di Kabupaten Jember.

"Tantangan itu dijawab, dibuktikan di hari ini IGTKI selalu siap, utamanya untuk melayani anak usia dini, dan khususnya TK di Kabupaten Jember," ungkapnya. 

Muhriyadi juga mengatakan, sudah banyak guru-guru TK yang memanfaatkan program Pemerintah Kabupaten Jember, yakni beasiswa bupati untuk kuliah di perguruan tinggi.

Mewakili guru TK dan PAUD, Muhriyadi menginginkan bantuan dari Pemkab Jember untuk biaya Diklat yang akan diikuti calon-calon kepala sekolah nantinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES