Peristiwa - Daerah

Terkait Klaim Kemenangan Prabowo, Samawi Jatim: Quick Count Sangat Ilmiah

Terkait Klaim Kemenangan Prabowo, Samawi Jatim: Quick Count Sangat Ilmiah Wakil Kordinator Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), KH Nawawi Maksum, usai melakukan tasyakuran atas kemenangan Capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, di Yayasan Raudlatus Syabab, Sumber Wringin Sukowono Jember (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Minggu, 21 April 2019 - 16:08

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Solidaritas Ulama Muda Jokowi atau Samawi Jawa Timur, akhirnya memberikan komentar, terhadap klaim kemenangan oleh Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bersama pendukungnya, atas hasil Pilpres 2019.

Wakil Ketua Kordinator Samawi Jawa Timur, KH Nawawi Maksum mengatakan, bahwa soal klaim-mengklaim di Indonesia sudah menjadi biasa. Temasuk juga juga klaim kemenangan Prabowo. 

“Di Indonesia bahkan ada yang mengklaim Malaikat Jibril kok. Itu terserah mereka, tapi yang jelas hasil quick count tidak mungkin meleset, karena itu sudah sangat ilmiah,” katanya usai melakukan tasyakuran kemenangan Capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, di Yayasan Raudlatus Syabab, Sumber Wringin, Sukowono Jember.

KH-Nawawi-Maksum-a.jpg

Relawan militan Jokowi tersebut juga menegaskan, bahwa hasil quick count lembaga survei independen, yang ditayangkan beberapa stadiun tv nasional, tidak mungkin salah.

“Sudah terbukti dari beberapa pemilihan, seperti Pilkada, bahwa hasil quick count, tidak jauh beda dengan hasil hitung real count oleh KPU. Tidak mungkin lembaga survei bohong,” katanya, Minggu (21/4/2019).

Pihaknya sangat yakin, bahwa hasil quick count yang dihasilkan oleh beberapa lembaga survei profesional, baik LSI Denny JA, Poltracking, dan beberapa lembaga lainnya, tidak akan jauh beda dengan hasil real count KPU pada Mei nanti.

Maka untuk itu, kata dia, Samawi Jatim sangat menyakini, dan harus diakui bersama bahwa Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, adalah pemenang Pilpres Tahun 2019.

Meski demikian, pihaknya mengimbau agar seluruh Samawi tetap menahan diri, menunggu dan menghormati hasil rekapitulasi resmi dari KPU RI.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan hoaks mengenai hasil Pemilu 2019, yang sudah banyak tersebar di media sosial.

“Tidak ada lagi 01 dan 02. Namun, terpenting siapapun yang terpilih. Masyarakat harus menghormati hasil Pemilu tahun ini,” harapnya.

Dari hasil quick count, yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei, telah memenangkan Pasangan Nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dengan kemenangan hingga 10 persen lebih. Tapi justru hasil survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, justru memenangkan Capres 02.

Sementara bagi Solidarita Ulama Muda Jokowi atau Samawi Jawa Timur sendiri, meyakini bahwa Capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, akan menang atas 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu 2019 ini.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration