Peristiwa - Daerah

Real Count Al-Akbar Research Cetre Perolehan Suara Prabowo-Sandi di Pamekasan Unggul

Real Count Al-Akbar Research Cetre Perolehan Suara Prabowo-Sandi di Pamekasan Unggul Khairul Kalam Tim Informasi dan Komunikasi Badan Pemenangan Daerah Kabupaten Pamekasan saat sedang menginput data di Kantor DPC Gerindra Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.(FOTO:akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Minggu, 21 April 2019 - 10:25

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Bagian tim informasi dan Komunikasi Badan Pemenangan Daerah Kabupaten Pamekasan, Khairul Kalam, menyatakan, perolehan suara untuk duet Prabowo-Sandi di Pamekasan menang telak dari pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Amin Ma'ruf, Minggu (21/4/2019).Khairul Kalam, menyatakan hal tersebut berdasarkan data real count yang masuk ke server Al-Akbar Research Centre (ARC).

"Pasangan calon Prabowo-Sandi menang mutlak di Kabupaten Pamekasan dengan persentase 84% atau sekitar 519.968 suara," ucapnya.

Sementara pasangan calon Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 16% atau sekitar 98.252 suara. Ada selisih sekitar 421.716 suara yang sekaligus menjadi angka kemenangan Prabowo-Sandi di Pamekasan.

"Angka ini bisa berubah mengingat data yang masuk sementara masih sekitar 97% yaitu sebanyak 3.057 TPS dari 3.136 TPS, termasuk 3 TPS di rutan Pamekasan," tandasnya.

Khairul Kalam, mengatakan mengingat jauhnya selisih dan persentase perolehan, masuknya suara dari TPS-TPS yang tersisa tidak akan mempengaruhi hasil akhir Pilpres 2019 di Pamekasan, dan Prabowo-Sandi akan tetap menang dengan selisih suara yang fantastis.

"Sangat mungkin, perolehan 02 akan semakin bertambah mengingat trend pada kebanyakan TPS di Pamekasan,"imbuhnya.

Selanjutnya, Khairul Kalam, menegaskan bahwa data ini diperoleh melalui SMS para saksi yang masuk ke server, kemudian dicocokkan dengan C1 yang dikumpulkan. "Hal ini dilakukan untuk menguji validitas data yang dimiliki sebelumnya. Tentu saja ada margin of error, tapi hal itu terjadi sebagian besarnya karena faktor human error seperti salah input angka, misalnya," sambungnya.(*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration