Peristiwa - Daerah

Ini Manuver Wali Kota Probolinggo Dongkrak Wisata

Ini Manuver Wali Kota Probolinggo Dongkrak Wisata Pembukaan offroad di BJBR, oleh Walikota Probolinggo. (FOTO: Rizal Al Karimi for TIMES Indonesia)
Minggu, 21 April 2019 - 10:51

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOWali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin punya cara jitu untuk mendongkrak sektor wisata Kota Probolinggo. Salah satunya, menggelar kegiatan skala nasional.

Seperti yang baru - baru ini digelar, yakni Just Fighter Track 2019. Event tersebut, merupakan wadah untuk para pecinta olahraga adventure ekstrim berupa offroad di jalur yang ada di Probolinggo.

Tentunya,  kegiatan ini bukan murni besutan Pemkot Probolinggo. Melainkan kerjasama dengan pihak swasta. Dalam hal ini, Pemkot Probolinggo bertindak sebagai pendukung jalannya kegiatan tersebut. Dengan harapan, kegiatan semacam ini mampu mengakomodir para penghobi offroad. Hingga akhirnya berdampak pada sektor pariwisata di sekitar Kota Probolinggo.

“Event offroad ini sebagai salah satu ajang promosi wisata Kota Probolinggo. Meski Kota Probolinggo tidak banyak memiliki wisata alam. Akan tetapi, pemkot akan selalu berupaya menciptakan event wisata. Agar makin banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini,” jelas Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Minggu (21/4/2019).

Dalam gelaran ini, Wali Kota juga diberi kehormatan untuk membuka langsung. Pelaksanaan ofrroad adventure, yang berlokasi di Beejay Bakau Resort (BJBR), di Pelabuhan Mayangan. Usai membuka, walikota langsung menjajal jalur ekstrem di Hutan Purut. Menggunakan mobil turbolar, wali kota akhirnya mampu menaklukkan sebagian jalur ekstreem yang disediakan panitia. Walau demikian, Walikota mengakui, jika jalur yang disediakan cukup menantang dan memacu adrenalin.

Sementara itu, ketua panitia, Mehdimsareza menyebut, pihaknya ikut andil dalam memberikan dan menyajikan hiburan untuk masyarakat Probolinggo. Serta menjalin kerja sama yang erat dengan Pemkot Probolinggo, sekaligus berbagai pihak. Guna mengembangkan olahraga offroad tingkat regional dan nasional. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration