Peristiwa Daerah

Warga Desa Bujur Timur Rayakan Bulan Syaban dengan Baca Yasin

Minggu, 21 April 2019 - 09:57 | 71.11k
Suasana acara pembacaan surat yasin di Masjid Thoriqul Jannah Desa Bujur Timur, Pamekasan.(FOTO:akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Suasana acara pembacaan surat yasin di Masjid Thoriqul Jannah Desa Bujur Timur, Pamekasan.(FOTO:akhmad syafii/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Masyarakat muslim di Desa Bujur Timur Pamekasan, Jawa Timur meyakini Syaban adalah salah satu bulan yang memiliki keistimewaan tersendiri dalam penanggalan tahun Islam Hijriah.

Bulan Syaban diyakini mayoritas umat islam sebagai bulan penutup seluruh amalan. Bulan dimana manusia akan memulai catatan baru selama setahun mendatang.

Pantauan TIMES Indonesia, Mereka memanfaatkan waktu setelah sembahyang Maghrib untuk membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali di Masjid Atto Mereka juga berdoa kepada Allah agar diberikan umur panjang, rezeki yang halal, dan lain sebagainya.

Pembacaan surat yanzin dan doa bersama di pimpin lanngsung kiyai Abdul Bari. Ia berdoa kepada allah agar diberikan umur panjang, rezeki yang halal, wafat dalam keadaan husnul khatimah, atau lainnya.

"Karena sekarang malam Syaban maka kita selaku masyarakat muslim untuk bersama-sama baca surat yasin tiga kali," ungkap Kiai Abdul Bari saat memimpin bacaan surat yasin di Masjid Thoriqul Jannah Desa Bujur Timur, Sabtu malam (20/4/2019).

Dalam pembacaan surat yasin berlangsung diikuti puluhan orang. Kegiatan itu sudah menjadi agenda tahunan di Desa Bujur Timur, Pamekasan. Jika malam Syaban tiba maka masyarakat muslim berbondong-bondong membaca surat Yasin tiga kali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES