Peristiwa - Daerah

Warga Desa Bujur Timur Rayakan Bulan Syaban dengan Baca Yasin

Warga Desa Bujur Timur Rayakan Bulan Syaban dengan Baca Yasin Suasana acara pembacaan surat yasin di Masjid Thoriqul Jannah Desa Bujur Timur, Pamekasan.(FOTO:akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Minggu, 21 April 2019 - 09:57

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Masyarakat muslim di Desa Bujur Timur Pamekasan, Jawa Timur meyakini Syaban adalah salah satu bulan yang memiliki keistimewaan tersendiri dalam penanggalan tahun Islam Hijriah.

Bulan Syaban diyakini mayoritas umat islam sebagai bulan penutup seluruh amalan. Bulan dimana manusia akan memulai catatan baru selama setahun mendatang.

Pantauan TIMES Indonesia, Mereka memanfaatkan waktu setelah sembahyang Maghrib untuk membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali di Masjid Atto Mereka juga berdoa kepada Allah agar diberikan umur panjang, rezeki yang halal, dan lain sebagainya.

Pembacaan surat yanzin dan doa bersama di pimpin lanngsung kiyai Abdul Bari. Ia berdoa kepada allah agar diberikan umur panjang, rezeki yang halal, wafat dalam keadaan husnul khatimah, atau lainnya.

"Karena sekarang malam Syaban maka kita selaku masyarakat muslim untuk bersama-sama baca surat yasin tiga kali," ungkap Kiai Abdul Bari saat memimpin bacaan surat yasin di Masjid Thoriqul Jannah Desa Bujur Timur, Sabtu malam (20/4/2019).

Dalam pembacaan surat yasin berlangsung diikuti puluhan orang. Kegiatan itu sudah menjadi agenda tahunan di Desa Bujur Timur, Pamekasan. Jika malam Syaban tiba maka masyarakat muslim berbondong-bondong membaca surat Yasin tiga kali.(*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration