Peristiwa - Daerah

Hari Kartini, Teller Cantik ini Sukses Taklukan Jalur Ekstrem di Probolinggo

Hari Kartini, Teller Cantik ini Sukses Taklukan Jalur Ekstrem di Probolinggo Menggunakan Jimny long 85, Sinta beraksi di hutan Purut, Probolinggo. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Minggu, 21 April 2019 - 09:01

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tidak sedikit wanita yang memilih hobi yang memicu andrenalin dan menantang maut. Seperti yang ditunjukkan teller cantik asal Banyuwangi ini. Sebagai kartini milenial, dia memilih menaklukkan jalur ekstrem offroad di Probolinggo, Jawa Timur.

Olahraga ekstreem offroad 4x4, biasanya lekat dengan jiwa lelaki. Namun dalam event just fighter track di Probolinggo, ada wanita cantik yang ikut menaklukkan jalur ekstreem offroad tersebut.

Mulai dari jalur tanjakan curam, menyusuri sungai dengan bebatuan besar, hingga medan berlumpur yang sangat licin. Para driver offroad untuk jalur ekstrim ini, dijadwalkan melintasi jalur selama dua hari. Dengan beberapa pos untuk istirahat dan melepas penat.

Sinta-Off-Road.jpg

Offroader cantik itu bernama Sintha Febrianati Fernanda, teller bank swasta asal Banyuwangi. Dara pertama dari empat bersaudara ini, sudah menggeluti olahraga ekstreem tersebut sejak di bangku sekolah, bersama sang ayah.

Bertepatan dengan momen hari Kartini, dara 26 tahun ini berusaha menyampaikan semangat positif pada para kartini milenial di seluruh Indonesia.

“Agar tetap semangat dan tegar menghadapi segala hal. yang terpenting adalah tetap menjadi diri sendiri, mungkin itu saja ya,” ujarnya, ditemui di hutan Purut, Minggu (21/4/22019).

Jalur ekstreem sepanjang 26 kilometer, di hutan Purut, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo pun, dilibasnya dengan mudah. Menggunakan Suzuki Jimny long keluaran tahun 1985, dengan tenaga 1.500 cc, Sintha mudah saja menaklukkan 18 obstacle kategori ekstrim.

Off-Road-A.jpg

“Dalam event offroad kali ini, ada sekitar 170 hingga 200 peserta dari seluruh jawa timur. terbagi dalam dua kelas. yakni kelas ekstreem dan kelas fun,” terang panitia offroad, Erwin Kristanto.

Menurut Erwin, kelas fun merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan wisata strategis yang berada di Probolinggo. Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan. Sebab dalam jalur ekstreem yang ada di Probolinggo, para driver disuguhi pemandangan yang indah dan tantangan yang berbeda. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration