Peristiwa - Nasional

Gubernur Jatim Yakin Dua Capres akan Ikuti Keputusan KPU RI, Ini Alasannya

Gubernur Jatim Yakin Dua Capres akan Ikuti Keputusan KPU RI, Ini Alasannya Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Minggu, 21 April 2019 - 00:26

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOGubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa meyakini, dua pasangan capres-cawapres yang berkompetisi di Pilpres 2019, pada akhirnya akan tunduk pada keputusan KPU RI.

Hal itu disampaikan Khofifah di acara Haflatul Imtihan dan Harlah Pondok Pesantren Zainal Hasan, Genggong, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (20/4/2019) malam.

"Kalau Pilpres di Indonesia, ada Pak Jokowi, ada Pak Prabowo, Insyaallah tidak akan lama berkat doa kiai dan santri. Akan taslim (tunduk, Red) pada keputusan KPU akhirnya," katanya.

Majelis istighosah di pondok-pondok pesantren NU yang tidak putus-putus dilakukan, menurut Khofifah, juga ikut andil dalam menciptakan ketenangan dan ketentraman di Indonesia.

Sebagai perbandingan, mantan Menteri Sosial ini menyebut konflik berkepanjangan di Timur Tengah. Antara lain seperti Palestina dan Afganistan, yang membuat jutaan warganya mencari suaka ke negara lain.

Ketua Umum Muslimat NU ini juga membandingkan jumlah suku bangsa Indonesia yang berjumlah 714, dengan jumlah suku bangsa di Afganistan yang hanya 7. Tapi, kondisi kedua negara begitu berbeda dalam mengelola keragaman tersebut.

Dia juga membandingkan jumlah partai politik di Palestina yang hanya dua (Fatah dan Hamas), dengan jumlah parpol di Indonesia yang berjumlah 16. Plus 4 parpol lokal di Aceh. 

"Betapa Allah menganugerahkan kehidupan tenang dan tentram di tanah Indonesia. Jangan mau diganggu oleh orang yang merusak itu," kata Khofifah, disambut tepuk tangan hadirin. 

Khofifah menyatakan, bertemu dengan kiai-kiai NU selalu membawa keteduhan. Karena selalu diajak bershalawat dan Semaan.

Pada kesepatan itu, Khofifah juga mengajak ribuan hadirin untuk melantunkan Shalawat Asyghil bersama-sama.

Di akhir pengarahan, Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa berharap dinamika kehidupan politik Indonesia segera diredakan oleh Allah SWT. Ia juga memohon doa agar Jatim berkah, agar Indonesia berkah. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration