Peristiwa - Internasional

INTI Apresiasi Lancarnya Pemilu Serentak 2019

INTI Apresiasi Lancarnya Pemilu Serentak 2019 Perhimpunan Indonesia Tionghoa (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 20 April 2019 - 22:48

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu di Indonesia yang dinilai sukses dalam menyelenggarakan Pemilu Serentak 2019

Melalui surat terbukanya, yang diterima oleh TIMES Indonesia, INTI mengemukan pernyataan sikap "Seruan Kebangsaan Perhimpunan INTI".

Berikut pernyatan tersebut: 

1. Memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. Walaupun masih ada kekurangan tapi kerja keras tanpa mengenal lelah segenap jajaran KPU sampai dengan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) patut diapresiasi. 

2. Mengucapkan terima kasih atas netralitas dan soliditas TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu Serentak 2019 secara profesional sehingga memberikan jaminan rasa aman, nyaman dan damai kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

3. Mengapresiasi atas tingginya angka partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 2019, ini sebagai bukti bahwa rakyat Indonesia sudah semakin dewasa, matang, dan arif dalam demokrasi.

4. Menyerukan kepada keluarga besar INTI dan segenap komponen bangsa untuk menunggu hasil rekapitulasi suara dari KPU dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa di atas segalanya.

"Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi 5 tahunan bangsa Indonesia. Pesta demokrasi ini merupakan yang terbesar di dunia dengan sistem transparansinya". Demikian pernyataan INTI mengenai penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration