Peristiwa - Daerah

HUT ke-7 Glutera, Presiden Glutera Indonesia: Saatnya Kembangkan Masyarakat 5.0

HUT ke-7 Glutera, Presiden Glutera Indonesia: Saatnya Kembangkan Masyarakat 5.0 Presiden Komisaris PT Glutera Indonesia, Andri Ariestianto dalam acara Peringatan HUT ke-7 Glutera pada Sabtu (20/4/2019) malam, di Santika Hotel, Kota Malang. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 April 2019 - 22:18

TIMESINDONESIA, MALANG – Presiden Komisaris PT Glutera Indonesia, Andri Ariestianto mengajak Glutera Lover (Gluver) memaksimalkan media sosial untuk memberikan jejak positif di era masyarakat 5.0, dalam acara HUT ke-7 Glutera.

Andri menjelaskan Masyarakat 5.0 adalah suatu konsep masyarakat yang berpusat pada manusia (human-centered) dan berbasis teknologi (technology based) yang dikembangkan oleh Jepang.

Presiden-Glutera-Indonesia-2.jpg

Melalui Masyarakat 5.0, kecerdasan buatan (artificial intelligence) akan mentransformasi big data yang dikumpulkan melalui internet pada segala bidang kehidupan (the Internet of Things) menjadi suatu kearifan baru, yang akan didedikasikan untuk meningkatkan kemampuan manusia membuka peluang-peluang bagi kemanusiaan.  

Andri menjelaskan sejak awal berdiri, Glutera Indonesia telah memberikan jejak informasi secara online pada tahun 2012. Ia mengatakan dalam menorehkan jejak positif Glutera Indonesia bekerjasama dengan Times Indonesia. Sejak 2012 itu, Gluver semakin banyak, dan di usia 7 tahun sudah mencapai 1.7 juta orang.

Glutera-Indonesia.jpg

"Selama 7 tahun ini, artikel Glutera di TIMES Indonesia mencapai 140 ribu pembaca," kata Andri di Peringatan HUT ke-7 Glutera pada Sabtu (20/4/2019) malam ini di Santika Hotel, Kota Malang.

Selain itu, Andri juga mengajak seluruh Gluver untuk berusaha memberikan jejak positif di internet. Menurutnya, dengan memberikan jejak positif ini akan sangat membantu dalam perkembangan Glutera Indonesia. 

Glutera-Indonesia-2.jpg

"Mari menorehkan berita positif dan jejak positif lewat berbagi tips, motivasi, dan inspirasi," tambahnya.

Dalam acara HUT ke-7 Glutera malam ini juga dimeriahkan oleh penampilan vokalis Band Boomerang Roy Jeconiyah, Paidjo Band, Kidnep Fanella, juga artis Glutera Ria Winata, Yurike Prastika, dan Topan. Ada juga penampilan spesial dari Afgan sebagai bintang tamu utama. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration