Entertainment

Supersoda dan TrashStock Bali Rilis Single “Sampah Plastik”

Supersoda dan TrashStock Bali Rilis Single “Sampah Plastik” Supersoda dan TrashStock peduli sampah plastik. (FOTO: Istimewa)
Minggu, 21 April 2019 - 02:51

TIMESINDONESIA, DENPASARSupersoda bersama dengan TrashStock Bali merilis secara online, single “Sampah Plastik” untuk memperingati Hari Bumi atau Earth Day yang jatuh pada Senin (22/04/2019).

"Apa yang kami kontribusikan tentunya masih jauh dari cukup, Namun kami mencoba menyebarkan self reminder ke masyarakat mengenai bahaya sampah plastik," ujar Windu, vokalis sekaligus keyboardis Supersoda di Denpasar, Bali, Sabtu (20/04/2019).

Single ini merupakan bagian dari program edukasi TrashStock Bali. TrashStock sendiri adalah sebuah gerakan non profit yang memperjuangkan kesadaran masyarakat akan bahaya sampah plastik. TrashStock kerap melakukan program edukasi seperti festival musik, talkshow, workshop, pameran kesenian, pembersihan sungai dan pantai, serta senantiasa menjalin kerjasama dengan para pecinta lingkungan.

“Ada banyak cara untuk melakukan edukasi mengenai sampah plastik. Selain talkshow, workshop dan bersih-bersih sungai, kami juga mengedukasi lewat karya seni, pembacaan dongeng untuk anak-anak, hingga juga buku bacaan bertemakan lingkungan," papar Hendra Arimbawa, co-founder TrashStock Bali.

TrashStock juga dikenal akan konsistensinya menyelenggarakan festival musik tahunan, TrashStock Festival, dengan mengundang musisi lokal dan nasional.

“Kami sangat mengapresiasi keterlibatan dari pihak manapun, termasuk para musisi yang tampil secara sukarela di TrashStock Festival. Tahun ini, kami memutuskan untuk mengajak salah satu band, Supersoda untuk berkontribusi dalam karya musik,” tambah Julien Goalabre, yang juga co-founder TrasStock.

Dalam lagu bergenre space rock ini, para relawan dari TrashStock juga ikut dilibatkan saat menyanyikan bagian refrain. Proses produksi dilakukan secara kejar tayang selama seminggu di Antida Studio, Denpasar. Supersoda terdiri dari Windu (vokal/ keyboard), Gusdek (drum & perkusi), dan Dimas (bass). Video bisa disaksikan di: https://youtu.be/Ix3ZUU3MvZM; Instagram & twitter : @supersoda_id, Facebook: supersoda.id. (*)


Jurnalis : I Kadek Wahyu Adi Arimbawa
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration