Peristiwa - Daerah

Repnas Kaltim Gelar Syukuran Kemenangan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Repnas Kaltim Gelar Syukuran Kemenangan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Ketua Repnas Kaltim, Fahrudin Ismail (pegang mic) bersama Relawan Repnas Kaltim di Bontang, Sabtu 20/4/2019.(Foto : Kusnadi/Times Indonesia)
Sabtu, 20 April 2019 - 21:05

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pengusaha muda yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional Kalimantan Timur (Repnas Kaltim) menggelar acara syukuran kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Cafe Akasha Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Gunung Elai Kota Bontang Sabtu, (20/4/2019) siang.

Acara diawali dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh salah satu relawan Repnas Bontang kemudian sepatah kata oleh Ketua Repnas Kaltim, Fachrudin Ismail dan Dewan Pembina Repnas Kaltim, Frans Micha.

Dalam sambutannya dihadapan Puluhan Repnas Kaltim pria yang akrab dipanggil Ocha ini meyakinkan jika perhitungan suara saat ini yang di terima tim IT TKN yang bersumber dari saksi TPS duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin telah mencapai 54 persen.

Ketua-Repnas-Kaltim-Fahrudin-Ismai-a.jpg

“Kemenangan kita sudah ditangan, itu bukan katanya tapi hasil Formulir C1 yang sudah masuk 94 persen ke tim TKN kita yang masuk melalui saksi saksi, dari 94 persen data yang masuk telah mencapai kita berada diangka 54,35 persen dan 02 di angka 45,65 persen,” ujarnya

Ocha mengingatkan kepada pendukung paslon 01 ini agar perolehan suara ini perlu dikawal hingga di perhitungan suara yang sedang berlangsung saat ini baik di pleno kecamatan hingga tingkat Provinsi. “Karena ini mengawal orang baik, maka pak Jokowi berpesan agar kita tetap santun, beretika dan tidak frontal,” ucap mantan Ketua Hipmi Bontang ini.

Ia pun mengapresiasi segala upaya tim dan relawan yang telah berjuang memenangkan Paslon 01. “Terima kasih kepada semua relawan yang telah berjuang, kepada emak emak, kepada semua,” pintanya.

Ketua-Repnas-Kaltim-Fahrudin-Ismai-b.jpg

Pihaknya mengakui jika akan mengawal dan menggaransi semua program Paslon 01 hingga dapat terealisasi dengan maksimal.

Sementara itu, Dewan Pembina Repnas Kaltim, Frans Micha menjelaskan jika Pilpres kali ini membutuhkan energi dan sumber daya yang tidak sedikit bahkan terbelahnya masyarakat menjadi upaya pekerjaan rumah yang berat untuk menjadikan bangsa ini bersatu selama Pilpres.

Begitupun penggunaan politik identitas dipakai untuk menjatuhkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres yang dianggap berbeda dari sejarah bangsa Indonesia.

“Kondisi itu membuat kita sudah terbelah, di Kaltim ini, memang gaungnya 02 lebih tinggi, gregetnya lebih tinggi, acaranya lebih heboh, kita aja kadang ndak dianggap. Patungan untuk bikin acara,” ujarnya.

Prediksi Repnas bahwa Jokowi menang dalam pemilu 2019 tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Relawan ketika mengetahui hasil quick count memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 ini.

“Kalau kita punya rejeki nanti kita ke Monas saat inagurasi kemenangan nanti,” ajak Frans Micha yang disambut riuh peserta syukuran yang sebagian besar anak muda ini.

Acara syukuran terpilihnya duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut dirangkai pula dengan pemotongan tumpeng dan pemberian suapan potongan tumpeng kepada perwakilan generasi dan Pejuang Repnas Kaltim. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Loading...
Registration