Politik

M Taufik Optimistis Geser Kursi Prasetyo Edi dari Kursi Ketua DPRD DKI Jakarta

M Taufik Optimistis Geser Kursi Prasetyo Edi dari Kursi Ketua DPRD DKI Jakarta Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 April 2019 - 19:19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik optimistis akan mendapat suara yang cukup tinggi di Pemilu 2019. Bahkan ia yakin bakal menggeser Prasetyo Edi Marsudi dari kursi Ketua DPRD DKI Jakarta pada periode 2019-2024.

"Menanglah saya, iya. Saya belum cek ya. Tapi menanglah, menang Gerindra. Jadi Ketua DPRD Insya Allah," ucap Taufik kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

M Taufik pun meyakini bahwa Gerindra akan menjadi partai politik yang mendapat suara tertinggi pada persaingan Pileg DPRD Ibu Kota.

Dikutip dari situs https://pemilu2019.kpu.go.id, perolehan suara Pemilu 2819 Partai Gerindra menempati urutan ketiga di Pileg DPRD Provinsi DKI Jakarta yang mencapai 14,44 persen.

Lalu, urutan kedua adalah PKS dengan perolehan suara sebesar 17,83 persen, dan PDI Perjuangan dengan suara terbanyak yaitu 20,93 persen. Data tersebut per-hari ini pukul 13.15 WIB.

M Taufik menerangkan, target Gerindra pada periode 2019-2024 adalah 30 kursi. Tentunya ini memang meningkat dari periode sebelumnya yang hanya 15 kursi.

"Ketentuannya kalau partainya menang, ya pemenangnya itu sebagai ketua. Jadi ada dua lolos, siapa yang kursinya terbanyak, punya kewenangan mengusulkan ketua (DPRD DKI Jakarta)," tandas M Taufik, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration