Peristiwa Nasional

KPU RI Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Kesalahan Input Data Pemilu 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 17:24 | 42.80k
Ketua KPU RI Arief Budiman. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua KPU RI Arief Budiman. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua KPU RI Arief Budiman meminta, masyarakat melapor jika menemukan adanya salah input data rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu Serentak 2019 dari C1 ke Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng).

"Kami tentu membuka diri apabila terjadi kesalahan-kesalahan yang ditemukan oleh siapapun, oleh masyarakat pemantau, peserta pemilu, silakan disampaikan pada kami," ujar Arief, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Media sosial Twitter diramaikan dengan informasi tentang kesalahan input data di Situng KPU, pemilu2019.kpu.go.id. Atas informasi tersebut, Arief Budiman, memastikan akan segera melakukan pengecekan dan koreksi sesuai dengan dokumen yang ada.

Berdasarkan catatan KPU RI, hingga Jumat (19/4/2019) siang, kesalahan entry data rekapitulasi hasil penghitungan suara dari C1 ke Sistem Informasi Penghitungan Suara terjadi pada sembilan TPS. Ke-9 TPS itu tersebar di tujuh provinsi. 

"Kami akan melakukan pengecekan apabila memang terjadi kesalahan input (input data C1). Tentu kita akan lakukan perbaikan berdasarkan dokumen yang ada," tandas Ketua KPU RI, Arief Budiman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES