Peristiwa Daerah

Bali Smesco Festival 2019 Upaya Promosikan Produk UKM dalam Negeri

Sabtu, 20 April 2019 - 18:06 | 49.96k
Pembukaan Bali Smesco Festival 2019 Oleh Menkop UKM RI Puspayoga Bersama Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster dan Dirut Smesco Indonesia Emilia Suhaimi (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Pembukaan Bali Smesco Festival 2019 Oleh Menkop UKM RI Puspayoga Bersama Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster dan Dirut Smesco Indonesia Emilia Suhaimi (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mendorong dan mempromosikan Usaha Kecil Menengah (UKM) unggulan Bali dan potensi Provinsi Bali, Smesco Indonesia menggelar Bali Smesco Festival 2019

Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi menuturkan tujuan diadakan event ini adalah sebagai ajang promosi UKM unggulan Bali sekaligus sebagai wahana memperkenalkan semua potensi Provinsi Bali meliputi produk unggulan UKM, pariwisata, budaya dan kuliner khas. 

"Kita punya konsep branding-nya seperti apa, nanti kalau diperlukan kita akan berikan contoh baiknya supaya seperti yang diinginkan bisa tercapai. Dan kita bisa sinergi Bali punya, apa kita punya apa yang pasti kita bukakan pasar mereka. Ini jadi hub bagi semua provinsi tidak hanya Bali baik nasional atau internasional," ucap Emilia kepada wartawan saat ditemui di Gedung Smesco Indonesia, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Lebih lanjut, Emilia mengatakan bahwa Provinsi Bali merupakan gerbang utama bagi Indonesia memperkenalkan budaya maupun produk kerajinan dalam negeri. Sebab, Bali masik menjadi target wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. 

"Bali itu kan jadi gerbang utama untuk pariwisata. Jadi program pariwisata dengan program UMKM itu tidak bisa dipisahkan. Menjadi satu dan itu jadi contoh baik buat provinsi lain dimana program pemberdayaan UMKM dan pengembangan pariwisata bisa disatukan. Wisatawan itu kan identik cari oleh-oleh produk unggulannya dan lain-lain," jelas Emilia.

Selain itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM RI) Puspayoga menagatakan bahwa Bali Smesco Festival 2019 menjadi mediator bagi produk-produk UKM di seluruh Provinsi untuk lebih dekat dengan buyernya. Bahkan melalui Galeri Smesco Indonesia akan membuka pasar baru lantaran produk-produk yang dipamerkan sudah terbukti kualitasnya.

"Produk-produk unggulan dari semua Provinsi terkurasi dengan baik di sini (Galeri Smesco Indonesia). Masuk ke sini kaya melihat Indonesia, makanya pas Asian Games kemarin Smesco jadi destinasi wisata bagi peserta Asian Games karena konsepnya jelas edukasi," kata Puspayoga dalam sambutannya, Sabtu (20/4).

Sebagai informasi, kegiatan Bali Smesco Festival 2019 merupakan hasil dari Smesco Indonesia berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali serta Kemenkop UKM RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES