Politik

The Jokowi Center: Siapapun Presiden Terpilih, Syukuri Nikmat Demokrasi

The Jokowi Center: Siapapun Presiden Terpilih, Syukuri Nikmat Demokrasi Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus. (Foto: Istimewa)
Sabtu, 20 April 2019 - 17:17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus, meyakini Pemilu 2019 membawa Indonesia sebagai negara yang jauh lebih maju. Oleh karenanya, siapapun presiden terpilih, semua pihak diharapkan dapat mensyukuri nikmat demokrasi.

"Kinilah saatnya kita saling menghormati, bersilaturahim, saling merangkul, dan mematuhi aturan main pesta demokrasi yang telah kita setujui bersama," kata Teuku Neta melalui keterangan tertulisnya yang diperoleh TIMES Indonesia, Sabtu (20/4/2019).

Menurut Teuku Neta, hasil quick count saat ini memang menunjukkan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dalam pilpres 2019. Hal itu juga memberikan gambaran jika petahana dipercaya kembali untuk memimpin Indonesia.

Akan tetapi, semua pihak tetap harus bersabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU RI. Perbedaan terhadap pilihan paslon pilpres 2019 lanjutnya, selayaknya disikapi sebagai kebhinekaan yang indah dalam sebuah demokrasi.

"Hal ini perlu kita terima dan syukuri bersama, sambil menunggu hasil perhitungan final dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), merupakan lembaga sah yang menghitung dan mensahkan hasil Pemilihan Umum," ujarnya.

Dirinya kemudian meyakini jika sebagai negara demokrasi, seluruh masyarakat akan mendukung presiden terpilih menurut hasil penghitungan lembaga penyelenggara pemilu itu. Pasangan terpilih sebutnya, akan memimpin Indonesia menjadi lebih baik lima tahun yang akan datang.

"Kinilah saatnya kita mendukung, bahwa siapapun presiden yang terpilih, kita bersama akan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Direktur Eksekutif The Jokowi Center tersebut. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration