Politik

Yakin Menang, Relawan dan Pendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Cukur Gundul

Yakin Menang, Relawan dan Pendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Cukur Gundul Relawan dan simpatisan Capres Jokowi saat melakukan cukur gundul. (FOTO: Marhaban MG-90/TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 April 2019 - 16:03

TIMESINDONESIA, MADIUN – Relawan dan pendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, di desa Sragi, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo memenuhi nazarnya dan mengadakan tasyakuran bersama dengan simpatisan partai Nasdem dengan melakukan cukur gundul.

Aksi tersebut dilakukan setelah mereka meyakini bahwa perolehan suara duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Ponorogo menang mutlak menurut versi quick count yang dirilis berbagai lembaga survey Nasional. Selain itu, partai Nasdem di Ponorogo diprediksi sudah mendapatkan 10 kursi di DPRD Ponorogo, DPRD Provinsi dan DPR RI.

Dalam acara cukur gundul tersebut, tidak kurang 12  simpatisan dengan menggunakan kaos bergambar bu Ipong (Sri Wahyuni) yang juga mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari partai Nasdem.

Sebelum melakukan cukur gundul bersama, para relawan juga melakukan doa bersama.

"Dengan mengucap syukur karena Jokowi sampai saat ini menang. Dan ini merupakan nazar kami sejak sebelum pemilu, nazar kami jika Jokowi menang dan partai Nasdem mendapatkan kursi sesuai dengan prdiksi," ungkap tim pemenangan partai Nasdem Ponorogo, Sunarto, Sabtu (20/4/2019).

Sunarto juga mengatakan, prediksi perolehan partai Nasdem Ponorogo 11 sampai 13 kursi, dan sekarang sudah 10 kursi.

Selanjutnya Sunarto juga menjelaskan tentang makna nazarnya para relawan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang melakukan cukur gundul tersebut, untuk menghilangkan sesuatu yang tidak baik. Ia berharap dengan hasil pemilu seperti saat ini semua yang berbeda pendapat bisa kembali bersatu. "Kembali ke posisi semula, kembali bersatu, menang atau kalah itu hal biasa," terangnya. (*)

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration