Peristiwa - Daerah

Polres Pasuruan Siagakan Personel Bersenjata Kawal Rekapitulasi PPK

Polres Pasuruan Siagakan Personel Bersenjata Kawal Rekapitulasi PPK Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo saat mengecek kesiapan personelnya. (FOTO: Robert/TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 April 2019 - 15:44

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Jajaran Polres Pasuruan melakukan pengamanan dan pengawalan ketat rapat pleno rekapitulasi surat suara Pemilu 2019, di tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan) Sabtu (20/4/2019). Bahkan, demi menjaga kondusifitas dan keamanan, sejumlah personel kepolisian bersenjata lengkap turut disiagakan di tiap-tiap kecamatan.

Menurut Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, pihaknya menjaga ketat lokasi gudang penyimpanan logistik dan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan dengan personel bersenjata lengkap.

"Kami siagakan personel bersenjata, untuk menjaga selama 24 jam penuh di titik-titik lokasi penyimpanan logistik dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu di wilayah Kabupaten Pasuruan," terang Kapolres.

Pihaknya juga melakukan penambahan personel untuk melakukan pengamanan kotak suara yang sudah berada di PPK. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu berlangsungnya rekapitulasi dan mengantisipasi gangguan dari pihak tertentu yang akan menggagalkan hasil penghitungan suara.

“Anggota pengamanan melakukan pengawalan ketat sejak penghitungan di TPS dan pergerseran kotak suara ke kecamatan hingga rekapitulasi PPK saat ini. Kita pastikan kotak suara dalam kondisi aman, sehingga tidak ada celah untuk melakukan gangguan dalam proses penghitungan,” imbuh Kapolres. Pengamanan akan berlangsung hingga pergeseran kotak suara ke Kabupaten dan di tiap-tiap gudang PPK di setiap kecamatan. "Intinya kami akan secara maksimal dalam menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Pasuruan dan menjaga berlangsungnya Pemilu secara damai dan lancar," pungkas Kapolres. (*)

Jurnalis : Robert Ardyan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

Komentar

Loading...
Registration