Indonesia Positif

Kodim 0824 Jember Bersama Saka Wira Kartika Polije Gelar Lomba Aksi Kreasi Penegak

Sabtu, 20 April 2019 - 11:14 | 116.60k
Upacara Pembukaan Laskar Pena. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Upacara Pembukaan Laskar Pena. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bertempat di lapangan Politeknik Negeri Jember (Polije) pada Sabtu (20/4/2019) dilaksanakan Upacara Pembukaan Lomba Aksi Kreasi Penegak Saka Wira Kartika yang diselenggarakan oleh Kodim 0824 Jember bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Sakawira Kartika Polije.

Bertindak sebagai inspektur upacara Direktur Polije  Syaiful Anwar. Dalam sambutannya di hadapan 340 peserta dari Saka Wira Kartika Koramil jajaran Kodim 0824 Jember menyampaikan terima kasih kepada segenap komponen yang telah membantu terselenggaran kegiatan kegiatan lomba Aksi Kreasi Penegak Saka Wira Kartika pada hari ini.

Upacara-Pembukaan-Laskar-Pena-Jember2.jpg

Dia mengatakan, dalam rangka menghadapi zona bonus demografi, Indonesia harus memiliki masyarakat yang produktif.

"Tidak semua negara yang bisa terpilih dalam bonus demografi tersebut, untuk itu kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai bagian dari persiapannya dengan kegitan Laskar Pena yang bertema Bersama Pramuka Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter Smart, lnovatif, dan Profesional," katanya.

Upacara-Pembukaan-Laskar-Pena-Jember3.jpg

Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Jember Kapten Inf Sondah Krisyamto serta para Komandan koramil jajaran, dan pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824 Jember.

Acara tambahan, menampilkan Tarian kreasi tongkat dari Saka Wira Kartika Koramil 0824/20 Gumukmas, Sakawira Kartika Koramil 0824/11 Sumbersari serta Drama Kolosal yang dimainkan oleh Saka Wira Kartika Koramil 0824/03 Kalisat dan Saka Wira Kartika Koramil 0824/04 Sukowono.

Laskar Pena Lomba Aksi Kreasi Penegak Saka Wira Kartika tersebut diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 20 - 21 April 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES