Peristiwa - Daerah

Gubernur Bali Apresiasi Kegiatan Bali Smesco Festival 2019

Gubernur Bali Apresiasi Kegiatan Bali Smesco Festival 2019 Pembukaan Bali Smesco Festival 2019 Oleh Menkop UKM RI, Direktur Smesco Indonesia, dan Gubernur Bali (FOTO : Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 April 2019 - 15:16

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur Bali I Wayan Koster apresiasi kegiatan Bali Smesco Festival 2019 hasil kerjasama antara Smesco Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi Bali, serta Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM RI).

I Wayan menuturkan bahawa kegiatan ini sebagai langkah efektif untuk memajukan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), terlebih hasil produksi lokal Bali. Ia mengatakan di tengah era revolusi industri 4.0 produksi dalam negeri mesti terus di genjot pemasarannya agar dapat menembus pasar internasional. 

"Kita apresiasi dengan setinggi-tingginya kepada Menkop, Direktur Smesco yang dapat menghasilkan komit bersama antara pemerintah dan pihak pelaku UMKM untuk sinergi perkuat UMKM Bali," ucap I Wayan dalam kegiatan Bali Smesco Festival 2019 di Gedung Smesco Indonesia, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Lebih lanjut, I Wayan menuturkan bahwa dirinya sudah beberapa kali hadir adala kegiatan acara yang sama. Oleh sebabnya, Ia berharap agar kegiatan serupa dapat difasilitasi oleh Kemenkop UKM RI di kawaaan Provinsi Bali. 

"Kami ingin di Bali ada fasilitas seperti ini. Kami minta Menkop dukung agar dapat mendorong Ekonomi di Bali dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bali,"  harapnya. 

Untuk diketahui, kegiatan Bali Smesco Festival 2019 diselengarakan pada 20 - 21 April 2019. Dalam acara pembukaan turut dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster, Menkop UKM RI Puspayoga dan Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration