Politik

#KpuJanganCurang Masih Trending di Twitter Indonesia

Sabtu, 20 April 2019 - 14:24 | 48.23k
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra. (FOTO: Rahmi Yati A/TIMES Inondeisa)
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra. (FOTO: Rahmi Yati A/TIMES Inondeisa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Publik makin serius menyikapi hasil penghitungan suara Pemilu 2019, terlebih pasca terjadinya salah input data di situs Real Count milik KPU RI. Hal itu tampak dari #KpuJanganCurang yang hingga kini masih trending di Twitter Indonesia.

Meski Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) telah mengakui adanya human error dalam proses penginputan data tersebut, namun hal itu tak tak membuat masyarakat serta merta percaya begitu saja. Justru sebaliknya, masyarakat kian ketat mengawasi kinerja lembaga penyelenggara pemilu itu.

Sebelumnya, Komisioner KPU RI Ilham Saputra meminta masyarakat agar tidak memviralkan dan menjadikan kesalahan itu sebuah candaan. Selain itu, masyarakat diminta melaporkan jika menemukan kesalahan dalam data entri kepada KPU RI.

"Tidak dengan cara kemudian memviralkan dan menganggap buat meme-meme KPU curang, tidak ada sama sekali seperti itu, jadi sekali lagi ini human error dan sudah diperbaiki," kata Ilham di kantornya, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019).

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan sejumlah video yang memperlihatkan perbedaan data entri situs KPU RI dengan data pleno C1 di sejumlah TPS. Kesalahan input yang viral salah satunya ada di Bidara Cina, Jakarta Timur. Hingga kini, Sabtu (20/4/2019) pukul 14.30 WIB, TIMES Indonesia melihat #KpuJanganCurang masih bertengger di posisi teratas trending Twitter Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES