Peristiwa - Daerah

Rekapitulasi Pemilu 2019, Krisdayanti Raih Suara Terbanyak di Pakisaji

Rekapitulasi Pemilu 2019, Krisdayanti Raih Suara Terbanyak di Pakisaji Suasana prosesi perhitungan Pemilu 2019 di PPK Pakisaji. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 April 2019 - 13:30

TIMESINDONESIA, MALANG – Penyanyi Krisdayanti (KD) unggul tipis dari Ahmad Basarah pada saat rekapitulasi caleg DPR RI pada Pemilu 2019 di tingkat PPK Pakisaji, Kabupaten Malang, Sabtu (20/4/2019).

Dalam Rekapitulasi, KD mendapat 2.630 suara sedangkan Ahmad Basarah mendapat 2.620 suara. Kondisi ini, membuat diva Indonesia tersebut berpotensi melenggang ke Senayan pada saat Pemilu 2019 kali ini.

"Krisdayanti unggul tipis atas Bapak Ahmad Basarah saat rekapitulasi tadi. Bahkan keduanya saling kejar mengejar suara saat dilakukan perhitungan," ujar Saksi Pemilu dari PDIP, Riwanto kepada TIMES Indonesia.

'Sedangkan untuk Capres 01 Bapak Jokowi-Ma'ruf, juga menang besa saat rekapitulasi di PPK Pakisaji ini," tambahnya.

Dia menjelaskan, KD dan Ahmad Basarah, selama ini memang sangat dikenal oleh masyarakat Pakisaji.

"Kecamatan Pakisaji merupakan basis dari PDIP. Dengan adanya mbak KD dan Bapak Basarah semakin menyolidkan suara PDIP," tegasnya.

Menurutnya, suara PDIP memang menjadi andalan pada Pemilu kali ini. Mengingat wilayah tersebut sejak dahulu merupakan basis partai berlogo banteng moncong putih.

"Seperti diketahui, mbak KD merupakan artis terkenal dan Bapak Basarah merupakan Wakil Ketua MPR RI. Keduanya diharapakan dapat membawa aspirasi kepada masyarakat Pakisaji maupun masyarakat Kabupaten Malang," tuturnya.

Dia menambahkan, selain Krisdayanti dan Ahmad Basarah yang berada dua posisi dua teratas di Caleg DPR RI, untuk yang berpeluang lolos Caleg DPR RI dari PDIP yakni Sri Untari dan Caleg DPRD Kabupaten Malang, Hesti Wahyuni. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration