Peristiwa - Daerah

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2019, Kapolres Bangkalan Tinjau Kantor PPK

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2019, Kapolres Bangkalan Tinjau Kantor PPK Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan ketika meninjau keamanan kantor PPK Kota Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 April 2019 - 13:50

TIMESINDONESIA, BANGKALANKapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan meninjau kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Hal ini, untuk memastikan keamanan logistik Pemilu 2019 sebelum dilakukan proses penghitungan surat suara di tingkat kecamatan.

"Kami dari tim TNI-Polri berkeliling untuk memastikan bahwa keamanan di setiap kantor PPK benar-benar terjamin. Masalah rapat pleno, kami menunggu jadwal dari KPU," ucap Boby, Sabtu (20/4/2019).

Menurutnya, masing-masing kantor PPK yang tersebar di 18 kecamatan dijaga ketat oleh sejumlah personel TNI-Polri bersenjata laras panjang. Dalam bertugas melakukan pengamanan logistik kotak suara, dan surat suara selama 24 jam itu, personel TNI-Polri dibantu anggota Satpol PP dan anggota Linmas.

"Kami tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas bagi siapapun yang mencoba menghambat proses rekapitulasi di tingkat PPK nanti," tegas Boby.

Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jawa Timur itu mengatakan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kabupaten Bangkalan masih kondusif. Namun demikian, tidak mengurangi kewaspadaan petugas di lapangan.

"Kami berharap semua elemen masyarakat menghormati Pemilu 2019, dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu proses rekapitulasi di tingkat PPK," pesanya.

Disinggung masalah pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 Desa Banyuning Laok, Kecamatan Geger, Boby mengaku siap mengerahkan pasukan sesuai permintaan. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu jadwal pelaksaan dari KPU Bangkalan.

"Tak kalah pentingnya, mari kita rekatkan persatuan dan kesatuan agar Kabupaten Bangkalan tetap aman dan kondusif," jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan. (*)

Jurnalis : Doni Heriyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration