Gaya Hidup

Inspirasi Kebaya Cantik untuk Hari Karitini

Inspirasi Kebaya Cantik untuk Hari Karitini ILUSTRASI: Kebaya Cantik untuk Hari Karitini. (FOTO: Liputan6)
Sabtu, 20 April 2019 - 14:04

TIMESINDONESIA, JAKARTAHari Kartini dirayakan untuk mengenang perjuangan RA Kartini dalam mengangkat derajat wanita. Baragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini. Salah satunya dengan mengenakan kebaya.

Nah berikut ini inspirasi kebaya dari para pesohor Tanah Air yang dapat anda contek gaya manisnya.

Maudy Ayunda

Maudy-Ayunda.jpg

Penyanyi multitalenta ini mengenakan kebaya khas Jawa berwarna cerah (peach) dengan aksen renda bunga yang dipadukan bersama kain tradisional berwarna cokelat bold dengan detail seperti bunga. 

Dia manin nampak manis dengan kalung berlian berwarna senada. Rambutnya disanggul memperlihatkan kesan ethnik yang tak kuno.

Dian Sastrowardoyo

dian-sastro.jpg

Siapa sih yang meragukan kecantikan artis satu ini. Dian Sastro nampak cantik mengenakan apapun. Terlebih saat mengenakan kebaya saat memerankan Kartini dalam film garapan Hanung Bramantyo itu.

Dian nampak anggun nan mempesona dengan kebaya kuno. Setelah dikenakan Dian Sastro di film Kartini tahun 2017 lalu, kebaya kuno itu kembali ngetren loh.

Vicky Shu

vickyshu.jpg

Artis satu ini memang bangga dengan kebudayaan Jawa. Laman instagramnya banyak mengunggah foto diri, suami dan anaknya dengan pakaian Jawa.

Pada salah satu postingannya Vicky Shu nampak cantik mengenakan kebaya dengan corak bunga berwarna cerah. Penampilannya makin lengkap dengan selendang yang menjuntai di bahu. Tak ketinggalan rambut Vicky juga di sanggul. 

Yuni Shara

yuni-sara.jpg

Siapapun setuju yaa, ibu dua anak ini awet cantiknya. Perempuan asal Batu Jawa Timur itu mengaku bangga saat dirinya mengenakan kebaya. Dalam akun instagramnya Yuni pernah memamerkan kebaya kebangaannya. 

Kebaya berwarna hitam itu sangat cantik melekat di tubuh mungilnya. Tak ketinggalan aksesoris tersemat di dadanya makin memberi kesan 'wah'. Yuni juga menyanggul rambutnya, cantik!

Ani Yudhoyono 

ani-yudhoyono.jpg

Istri Presiden RI ke 6, Ani Yudhoyoni terus melestarikan kebudayaan Indonesia. Salah satunya kebaya. Tak sekadar mengenakannya, Ani juga membukukan koleksi kebaya nya selama menjadi Ibu Negara (2004-2014). Judul bukunya 'Berkebaya Ala Ani Yudhoyono'.

Ia ingin bukunya ini menjadi inspirasi perempuan Indonesia agar lebih mencintai dan melestarikan kebaya.

Nah sudah tak bingung lagi kan mau pakai kebaya di Hari Kartini esok?

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration