Peristiwa Daerah

Polres Bondowoso All Out Amankan Penghitungan Suara di Tingkat PPK

Sabtu, 20 April 2019 - 13:16 | 90.57k
Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah didampingi camat, aparat TNI dan pasukan bersenjata lengkap saat meninjau pengamana dalam proses penghitungan di tingkat PPK (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah didampingi camat, aparat TNI dan pasukan bersenjata lengkap saat meninjau pengamana dalam proses penghitungan di tingkat PPK (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPolres Bondowoso, Jawa Timur, all out untuk melakukan pengamanan dalam proses penghitungan surat suara Pemilu 2019, yang berlangsung di tingkat PPK, Sabtu (20/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, bersama sekitar 350 personil bersenjata lengkap, meninjau langsung proses penghitungan di beberapa kecamatan.

“Peninjauan ini untuk memastikan bahwa penghitungan surat suara di masing-masing kecamatan, berjalan lancar, dan aman tanpa gangguan Kamtibmas,” katanya, ketika meninjau langsung proses penghitungan.

pengamanan-penghitungan-surat-suara.jpg

Pengaman ini, terus dilakukan  secara intensif, dengan didukung oleh pihak terkait lainnya. Seperti TNI, Linmas, Pol PP, dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Kami menyiapkan pasukan bersenjata, untuk mengantisispasi, jika seandainya ada oknum yang mencoba akan mengganggu proses penghitungan ini,” jelas orang nomor satu di Polres Bondowoso itu.

Febriansyah menegaskan, akan menindak tegas, jika ada oknum yang berupaya mengganggu proses penghitungan surat suara yang sedang berlangsung di tingkat PPK.

“Tentunya kita akan tindak tegas sesuai sengan undang-undang yang berlaku, dan akan dikoordinasikan dengan Panwas,” tegasnya.

AKBP-Febriansyah-2.jpg

Selain itu, Polres Bondowoso juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak terpancing dengan hasil penghitungan dari pembaga yang tidak resmi. Artinya, kata dia, masyarakat harus menunggu hasil penghitungan dari KPU.

“Saya imbau, dalam proses penghitungan di tingkat kecamatan ini, masyarakat terus menjaga keamanan, kondisifitas, agar proses demokrasi ini berjalan damai,” imbaunya.

Pasukan Polres Bondowoso, Jawa Timur, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ferbriansyah, meninjau langsung ke beberapa titik kecamatan, untuk memastikan kelancaran proses penghitungan surat suara Pemilu 2019 di tingkat PPK(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES