Peristiwa Nasional

Menkominfo Rudiantara Minta Masyarakat Hormati KPU RI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:33 | 62.70k
Menkominfo Rudiantara. (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Menkominfo Rudiantara. (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenkominfo Rudiantara meminta masyarakat menghormati Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI). Pasalnya, meski pemilu telah selesai, lembaga tersebut tak luput dari beragam hoaks dan juga isu negatif.

"KPU kan memang lembaga yang indenpenden untuk menyelenggarakan pemilu. Ya kita hormati lah jangan dibikin hoaks-hoaks ke arah KPU," kata Rudiantara di kantor KPU RI, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Terkait dengan hasil penghitungan pemilu, Rudiantara menilai memang sudah seharusnya publik menunggu hasil dari penghitungan KPU RI.

"Manualnya sebetulnya kan ini dibawa dari TPS kemudian dikumpulkan di kecamatan, kabupaten, kota baru discan diupload di sini nanti kertasnya nyusul belakangan. Tapi tunggulah apapun keputusan dari KPU," ujarnya.

Sementara itu, proses penghitungan suara melalui aplikasi Sistem Informasi Penghitungan Suara atau Situng KPU RI sendiri sudah mulai berjalan. Sedangkan rekapitulasi hasil mulai dilakukan pada 25 April hingga 22 Mei mendatang. Menkominfo Rudiantara minta semua menghormati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES