Peristiwa - Daerah

Kementerian Perhubungan Sampikan Materi Penanggulangan Bencana Kecelakaan Lalu lintas

Kementerian Perhubungan Sampikan Materi Penanggulangan Bencana Kecelakaan Lalu lintas Suasana acara diklat pengatur lalu lintasdi Front One Pamekasan. (FOTO: Akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 April 2019 - 21:11

TIMESINDONESIA, PAMEKASANKementerian Perhubungan menyampaikan materi penanggulangan bencana kecelakaan lalu lintas dan transportasi diklat pengatur lalu lintas, Jum'at (19/4/2019). 

Acara yang berlangsung di Front One Pamekasan itu dihadiri puluhan peserta dari pihak pengatur lalu lintas (dishub), juru parkir dan pengemudi.

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, yang juga memberikan materi dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para pengatur lalu lintas bisa paham dalam menangani korban kecelakaan.

"Jadi acara ini bertujuan agar para pengatur lalu lintas tau cara pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan lalu lintas," ungkap pria yang berkumis hitam tebal.

Lebih lanjut Budi, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan oleh pihak Kementerian Perhubungan. "Harapannya agar pengemudi, pengatur lalu lintas dan juru parkir ikut menjaga keselamatan bersama dan bisa melakukan pertolongan pertama pada korban," harapnya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration