Olahraga

Tim Bola Voli Bondowoso Diproyeksikan Sumbang Medali dalam Porprov 2019

Tim Bola Voli Bondowoso Diproyeksikan Sumbang Medali dalam Porprov 2019 Tim Bola Voli Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 April 2019 - 20:34

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOTim Bola Voli Kabupaten Bondowoso, diproyeksikan mampu menyumbangkan medali, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov 2019). “Bola voli ini termasuk Cabor yang diandalkan oleh KONI Bondowoso. Karena itu kita diproyeksikan untuk menyumbang medali dalam Porprov 2019 ini,” kata Moch Santoso, Sekretaris Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bondowoso, Jumat (19/4/2019).

Namun, tim Bola Voli Bondowoso, harus mengikuti Pra-Porprov terlebih dahulu, di GOR Tridarma Gresik pada 30 April hingga 5 Mei 2019.

Menurutnya, tidak semua cabor yang dipertandingkan dalam Porprov menggelar Pra-Porprov. Beberapa cabor yang menggelar Pra-Porprov adalah bola voli, sepak bola, futsal, dan pencak silat.

Terkait kekuatan tim, Santoso menyebut masih ada kendala di sisi pemain. Terutama di tim putri, karena ada dua pemain yang belum juga bergabung dalam latihan rutin.

“Beberapa kali dihubungi, kedua pemain yang punya peran penting tersebut, enggan bergabung dengan alasan tidak mendapat izin dari atasan,” katanya.

Mereka, kata dia, bekerja di Dinas PUPR Bondowoso. KONI sudah berupaya, dengan berkirim surat ke dinas tersebut pada 25 Maret lalu, meminta bantuan, tapi sampai sekarang belum ada jawaban.

“Kondisi ini sebenarnya sangat kita sayangkan karena ini kan bukan semata untuk PBVSI saja, tetapi demi membela nama Bondowoso,” paparnya.

Masih menurutnya, tim voli putri Bondowoso, sebelumnya sudah menjuarai beberapa turnamen. Seperti Pangdam Cup di Jember pada akhir 2018 lalu. Begitu pula dengan tim voli putra.

"Cuma kalau tim putra, formasi pemain sudah ganti, karena usia sudah melewati batas keikutsertaan di Porprov. Selain itu, satu orang juga dapat panggilan dari Timnas,” jelasnya.

Tetapi pihaknya tetap optimistis untuk Tim Bola Voli Bondowoso putra, dapat proyeksi medali di Porprov 2019. Karena selama ini pembinaan dan regenerasi sudah berjalan denga baik. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration