Peristiwa - Daerah

Sehari Tiga Kali Kecelakaan di Banyuwangi, Ini Kata Polisi

Sehari Tiga Kali Kecelakaan di Banyuwangi, Ini Kata Polisi Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, IPTU Ardhi Bita Kumala saat demonstrasi acara Millenial Road Safety Festival (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Jum'at, 19 April 2019 - 18:24

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam sehari di Banyuwangi, Jawa Timur, telah terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak tiga kali. Satu dari beberapa korban meninggal dunia, beberapa diantaranya masih dirawat intensif di rumah sakit.

Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, IPTU Ardhi Bita Kumala mengatakan, kecelakaan tersebut berada di tiga lokasi yang berbeda-beda.

"Pertama di Bulusan Kalipuro, lalu di Singojuruh dan Genteng," ungkap Ardhi, Jumat (19/4/2019) kepada TIMESIndonesia.

Menurut Ardhi, kecelakaan lalul intas tersebut disebabkan karena makin meningkatnya volume kendaraan yang berada di Banyuwangi.

"Kendaraan makin banyak, secara tidak langsung tentu ini membuat para jalanan penuh. Kondisi semacam ini yang harus diperhatikan," terang Ardhi.

Dia menyarankan agar masyarakat bisa lebih memperhatikan beberapa hal dalam berkendara di jalan raya.

"Pertama adalah etika berkendara, kedua keselamatan berkendara, dan ketiga harus tertib berkendara. Jika ketiganya ini diterapkan dengan baik, maka kecelakaan di jalan raya bisa ditanggulangi," kata Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, IPTU Ardhi Bita Kumala. (*)

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration