Peristiwa Daerah

Bawaslu Tuban, Klaim Tak Ada Money Politics di Bumi Wali

Jumat, 19 April 2019 - 16:20 | 44.90k
Pelaksanaan pencoblosan Pemilu serentak di salah satu TPS di Kabupaten Tuban, Jum'at, (19/04/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan pencoblosan Pemilu serentak di salah satu TPS di Kabupaten Tuban, Jum'at, (19/04/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban, mengklaim bahwa tidak ada politik uang (Money Politics) di wilayah Tuban Bumi Wali. Hal itu ditegaskan Ketua Bawaslu Tuban, Sullamul Hadi.

Menurutnya, pihaknya tidak menemukan kasus indikasi politik uang selama masa tenang sampai dengan pencoblosan Pemilu serentak pada 17 April 2019 kemarin.

"Sampai saat ini kami juga belum menerima laporan dari masyarakat atau peserta pemilu terkait adanya politik uang yang dilakukan para caleg atau tim sukses Pilpres," beber Gus Hadi sapaan akrabnya, Jumat, (19/4/2019).

Ditambahkan, menurut pengamatan tim dilapangan, sejauh ini Pemilu di Tuban berjalan lancar. Hal itu berkat kerjasama yang baik antara peserta pemilu dan semua pihak terkait lainnya.

“Berkat kerja sama semua pihak, Pemilih di Tuban berjalan aman dan lancar. Semua pro-aktif. Kita beri apresiasi sangat tinggi kepada semua peserta Pemilu,” imbuhnya.

Gus Hadi menegaskan, kalau pun ada laporan atau temuan, maka akan langsung di proses ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tuban dengan ancaman hukuman pidana penjara.

"Sejauh ini, pelanggaran yang ditemukan hanya bersifat admistrasi saja," tambahnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono. Ia mengatakan bahwa hingga saat ini proses Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.“Anggota kita sampai saat ini juga masih terus siaga, dan terpantau masih aman. Tidak ada Money Politics,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES