Peristiwa Daerah

Pemilu 2019 Berjalan Lancar, KNPI: Terima Kasih Masyarakat Indonesia

Jumat, 19 April 2019 - 16:02 | 68.42k
Pemilu 2019
Pemilu 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemilu 2019 tengah memasuki masa perhitungan suara oleh KPU RI. Pesta demokrasi 5 tahunan kali ini terbilang berbeda dengan sebelumnya, sebab pemilihan presiden dan legislatif diadakan secara serentak. 

Menanggapi hal tersebut, Bendahara umum Dewan Perwakilan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Twedy Noviadi Ginting menyampaikan bahwa KNPI sangat berterima kasih kepada semua lembaga negara yang telah menyelenggerakan dengan lancar pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. 

"Mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan KNPI dan masyarkat, yang telah bertugas sebagai Penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu, Pengawas Pemilu Independen, saksi mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga keterlibatan sahabat-sahabat di PPK, PPSS dan KPPS dalam penyelenggaran Pemilu 2019," ungkap Noviadi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (19/4/2019). 

Noviadi mengatakan tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan POLRI yang telah berhasil menjaga keamanaan dan ketertiban pada saat rakyat mengikuti pesta demokrasi bangsa Indonesia, yang oleh laporan lembaga kajian Australia, Lowy Institute menyatakan pemilu di Indonesia sebagai satu hari pemungutan suara paling rumit yang pernah dilakukan.

"Mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Indonesia yang ikut berpartisipasi dengan memberikan suara bagi masa depan bangsa Indonesia, dimanq partisipasi pemilih mencapai 80,90 persen melampaui target sebesar 77, 5 persen," sambungnya. 

Selain itu, melihat dinamika pasca penyelenggaraan Pemilu, KNPI mendukung sepenuhnya langkah-langkah pengendalian keamanan pasca pemilu oleh TNI dan Polri, serta KPU sebagai penyelenggara Pemilu yang telah mendapatkan kepercayaan dan mandat dari bangsa Indonesia.

Noviadi juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran KNPI se-Indonesia, siap untuk menghadapi gerakan inkonstitusional yang ingin dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena sejatinya, perselisihan pemilu ditempuh melaui jalur hukum, bukan aksi jalanan.

"Mengajak semua elemen masyarakat untuk bersabar dan menerima hasil perhitungan resmi KPU RI sebagai sebuah proses demokrasi yang telah melibatkan 150 Juta rakyat Indonesia menggunakan hak suaranya," ucap Noviadi. 

Serta KNPI mengimbau untuk semua masyarakat bergandeng tangan kembali, menjaga persatuan nasional, mengubur segala dendam dan kebencian, dan mari kita kembali ke aktivitas masing-masing demi kemajuan negara.

Di sisi lain, melihat hasil quick count pelbagai lembaga-lembaga survei terpercaya, serta hasil pemantauan sahabat-sahabat di lapangan serta berbagai analisa dan diskusi intelektual muda KNPI.

DPP KNPI juga mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi - Ma’ruf Amin yang telah diberikan amanah dan kesempatan untuk bekerja dan mengabdi kepada bangsa Indonesia periode 2019-2014. 

"Hasil ini sesuai dengan pernyataan DPP KNPI tanggal 12 April yang lalu. Semoga janji menyempurnakan infrastuktur, pembangunan kualitas sumber daya manusia dan program kesejahteraan dapat terwujud demi kemajuan bangsa Indonesia," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES