Peristiwa Daerah

Serangkaian Perayaan Jumat Agung, Kepolisian Siagakan Ribuan Personel

Jumat, 19 April 2019 - 15:05 | 435.22k
Illustrasi Hari Paskah. (katolikpedia.com)
Illustrasi Hari Paskah. (katolikpedia.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam serangkaian perayaan Tri Hari Suci atau Jumat Agung, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta, menerjunkan ribuan personel guna mengamankan jalannya rangkaiaan acara Jumat Agung yang aman dan tertib. Pengamanan dimulai sejak perayaan Kamis Putih malam ini, hingga Minggu Paskah pada 21 April 2019.

"Ada sekitar 5500 personel yang kita turunkan untuk menjaga," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 18 April 2019.

Lebih lanjut, Komnes Pol Argo menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyebar personel polisi diseluruh gereja di kawasan Polda Metro Jaya. Dia memastikan polisi akan mengawal jadwal misa di gereja yang tidak cuma sekali dalam sehari.

"Jadi nanti kita komunikasi dengan pihak gereja, kira-kira nanti jadwal kebaktianya kapan kan gitu," ucapnya.

Disisi lain, Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Polisi Mirzal Maulana menambahkan untuk pengamanan di Gereja Katedral Jakarta tiap harinya ada 30 personel yang akan berjaga sampai perayaan rangkaian Tri Hari Suci Paskah usai. 

Ia mengatakan sterilisasi sudah dilakukan di sana hari ini. Mirzal menyebut ada metal detactor yang ditempatkan di pintu masuk gereja. 

Nantinya, umat yang masuk harus diperiksa bawaannya. Polisi juga menyiapkan kantung parkir tambahan semisal di Masjid Istiqlal. "Tiap hari pengaman kita bagi tiga kali, satu regu 10 personel," ujar Mirzal menambahkan.

Sebagaimana diketahui, yang dimaksud dari Tri Hari Suci yakni serangakaian perayaan Hari Paskah merupakan Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci yang dimulai per tanggal 18 hingga 21 April 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES