Wisata

Selain Telaga Sarangan, di Magetan juga Ada Telaga Wahyu Lho

Selain Telaga Sarangan, di Magetan juga Ada Telaga Wahyu Lho Suasana di kawasan Telaga Wahyu Magetan pada pagi hari. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 April 2019 - 12:06

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Selain wisata Telaga Sarangan, di Magetan juga ada danau yang tidak kalah keren untuk dikunjungi lho. Yaitu, wisata Telaga Wahyu yang terletak di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Tempat ini, cocok untuk menjadi pilihan mengisi waktu libur bersama teman maupun keluarga. Apalagi, Telaga Wahyu berada di kaki Gunung Lawu, sehingga keindahan panorama alamnya tidak perlu diragukan lagi. 

Di sana, pengunjung tidak perlu khawatir karena sudah tersedia berbagai fasilitas. Diantaranya, seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi/MCK, warung makan, persewaan perahu bebek dan mash banyak lainnya.

"Di tempat ini pengunjung juga bisa memancing, menaiki perahu bebek dan banyak juga warung yang menjual makanan, seperti sate kelinci, sate ayam bahkan Ikan bakar pun ada," ujar Jumiati, salah satu pemilik warung di kawasan Telaga Wahyu kepada TIMES Indonesia, Jumat (19/4/2019).

Di sisi lain, Andra Prakusya, wisatawan asal Bekasi mengaku kagum dengan keindahan alam yang terdapat di lereng gunung lawu seperti di Telaga Wahyu. Menurutnya, tempat tersebut memiliki udara yang sangat sejuk dan memiliki pemandangan yang indah.

"Pemandangannya tampak asri dengan dikelilingi bukit dengan pepohonan yang tampak hijau, udaranya juga sejuk asik untuk nongkrong, kulinernya juga enak dan penduduk di daerah sini sangat ramah," ujar wisatawan asal Bekasi ini, saat berada di lokasi wisata Telaga Wahyu, Magetan.

Kendati demikian, Telaga Wahyu yang terletak tidak jauh dari lokasi Telaga Sarangan, ramai di kunjungi wisatawan pada saat hari libur. Sedangkan untuk hari biasa, wisata Telaga Wahyu di gunakan oleh sebagaian warga Kabupaten Magetan untuk memancing ikan. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration