Ketahanan Informasi

Perangi Narkoba, BNN Kota Kediri dan SDN Campurejo 2 Uji Coba Kurikulim P4GN

Perangi Narkoba, BNN Kota Kediri dan SDN Campurejo 2 Uji Coba Kurikulim P4GN Yel-yel antinarkoba dipandu oleh Kasubbag Umum BNN Kota Kediri Tri Wulandari, SKM. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 April 2019 - 06:04

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pencegahan penggunaan narkoba terus dilakukan oleh BNN dan dinas terkait. Hal ini merupakan bentuk 'perang' melawan narkoba. Seperti BNN Kota Kediri yang bekerjasama dengan SDN Campurejo 2 Kota Kediri.

Sekolah tersebut sendang uji coba kurikulum pendidikan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) tingkat Sekolah Dasar/ Sederajat. Kurikulum tersebut masuk dalam mata pelajaran penjaskes.

BNN-Kota-Kediri2.jpg

Uji coba ini dilakukan pada siswa kelas V. Seluruh siswa-siswi tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebab kegiatan dikemas dengan konsep belajar sambil bermain. Mulai dari jelajah jalan sehat start SDN Campurejo 2 Finish Kantor BNN Kota Kediri, dilanjuktan studi pengenalan bahaya narkoba serta ditutup dengan makan makanan sehat dikawasan wisata GOA Selomangleng.

BNN-Kota-Kediri3.jpg

Miftakul Choiriyah, S.I.Kom selaku penyuluh dari BNN kota Kediri menyuguhkan materi dalam bentuk lagu, kuis, cerita dan animasi. Bahkan para murid juga diberi kesempatan untuk masuk kedalam kawasan kantor BNN Kota Kediri untuk melihat fasilitas yang ada di klinik pratama, tempat para pecandu narkoba direhabilitasi.

Para siswa juga mendapat sambutan yang hangat dari Kasubbag Umum BNN Kota Kediri Tri Wulandari, SKM. Ia mengajak seluruh siswa untuk terus menerapkan budaya hidup sehat, mulai dari menjaga kebersihan, olahraga, serta mengkonsumsi makanan sehat, agar nantinya para siswa mampu menjadi generasi emas, sehat bersih dari narkoba. (*)

Jurnalis : Rendy Adityawan (CR-134)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration