Politik Jokowi-Makruf Amin

Sejumlah Pemimpin Negara Ucapkan Selamat ke Jokowi, ABJ: Prabowo Sudahlah!

Kamis, 18 April 2019 - 22:36 | 365.22k
Ketum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menyarankan agar capres dan cawapres duet Prabowo-Sandi legawa atas kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 yang telah diakui para pemimpin negara di dunia.

Umbas mengatakan, dunia internasional kagum atas penyelenggaraan Pemilu 2019 di Indonesia. Hal itu membuktikan adanya perhatian dunia terhadap proses demokrasi di tanah air. Bahkan, puluhan kepala negara sudah menyampaikan selamat kepada paslon 01.

"Para pemimpin dunia melihat pemilu telah berlangsung dengan baik dan menyampaikan selamat kepada pasangan Jokowi - Amin yang berdasarkan hitung cepat mengungguli paslon 02, Prabowo - Sandi," ucap Umbas di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Jokowi sendiri sudah menyampaikan bahwa pemimpin 25 negara sudah menghubunginya dan menyampaikan selamat atas keberhasilan pemilu di Indonesia, serta atas kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Ucapan selamat itu di antaranya datang dari Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Karena itu, Umbas menekankan bahwa upaya untuk membangun opini pasangan duet Prabowo-Sandi menang akan semakin memperburuk citra keduanya sebagai tokoh bangsa. Sebab, fakta quick count terbukti dari pilpres ke pilpres dan diakui internasional karena dilakukan oleh lembaga kredibel dan metodologinya sangat proven.

"Gerakan politik yang tidak realistis akan makin menghancurkan wibawa, nama baik Prabowo - Sandi. So, Pak Prabowo sudahlah. Jadilah gentleman dan negarawan," tandas Umbas, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) menyikapi klaim kemenangan duet Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES