Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Juara Tingkat Jatim, Bupati Salwa Apresiasi Duta Batik Bondowoso

Kamis, 18 April 2019 - 21:23 | 60.97k
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bupati Salwa Arifin, apresiasi Duta Batik Bondowoso, yang mampu keluar sebagai juara pertama Duta Batik tingkat Provinsi Jawa Timur, beberapa hari lalu.

"Saya mengapresiasi dan terima kasih. Mudah-mudahan bisa terus ditingkatkan," kata Bupati, saat dikonfirmasi, Kamis (18/4/2019).

Menurutnya, ke depan pihaknya melalui Diskoperindag akan terus mendorong pengrajin batik, melalui berbagai program atas apa-apa yang menjadi kebutuhan.

Tak hanya bupati, apresiasi juga disampaikan oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat. Ia mengaku bangga atas prestasi salah satu putra daerah yang berhasil menyabet juara satu dalam Pemilihan Duta Batik Provinsi Jawa Timur.

Prestasi ini, jelas Irwan, tentu akan berpengaruh terhadap perkembangan batik di Bondowoso. "Dengan dinobatkan saudara Kevin menjadi Duta Batik Jatim, ini akan terjadi multiplier effect terhadap pengusaha batik yang ada di Bondowoso," ungkapnya.

Ia berharap, pengusaha batik bisa menangkap momen ini. Yakni dengan terus menyesuaikan desain dan juga mutu untuk bisa bersaing, minimal di Jawa Timur. "Pemerintah akan memberikan pendampingan, pelatihan, dan juga alan memberikan beberapa strategi terjadap pemasaran," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, pada malam grand final, Kevin yang merupakan perwakilan atau Duta Batik Bondowoso, mengenakan baju yang memadukan ke empat motif batik Bondowoso, yakni Motif Daun Singkong, Topeng Konah, Kopi dan motid Blue Fire. Sehingga ia juara pertama Pemilihan Duta Batik Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES