Ekonomi

Dongkrak Produk UKM, Pemkot Madiun Gandeng BSN

Kamis, 18 April 2019 - 20:20 | 53.87k
Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto bersama Kepala BSN Bambang Prasetya saat melakukan tanda tangan nota kesepahaman. (FOTO:Pamula Yohar.C/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto bersama Kepala BSN Bambang Prasetya saat melakukan tanda tangan nota kesepahaman. (FOTO:Pamula Yohar.C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Salah satu upaya menjaga kualitas produk yang dihasilkan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Karismatik Madiun, Pemkot Madiun menggandeng Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto bersama Kepala BSN Prof Dr Bambang Prasetya, Kamis (18/4/2019).

"Harapannya tentu produk dari IMK maupun UKM yang tadinya dikonsumsi dan dibeli oleh customer lokal nantinya dapat dipasarkan di tingkat nasional ataupun internasional," ujar Sugeng Rismiyanto usai penandatanganan di Balai Kota Madiun.

Dalam penerapan Standard Nasional Indonesia (SNI) Pemkot maupun BSN akan turut serta dalam pembinaan terhadap masyarakat dan pelaku usaha.

Seperti amanah yang tertuang di Undang-undang Standardisasi Nomor 20 tahun 2014. "Untuk memfasilitasi perdagangan secara adil yaitu dengan memiliki acuan dalam suatu produk," ujar Bambang Prasetya Ketua BSN.

Menurut Ketua BSN ini, melalui standardisasi suatu produk, IKM maupun UKM dapat melakukan efisiensi produksi. Selain itu penerapan produk SNI di Kota Karismatik Madiun merupakan suatu upaya agar produk UKM dan IKM  dapat bersaing di pasar internasional dengan menjaga kualitas produk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES