Ketahanan Informasi

BPJS Kesehatan Jember Larang Badan Usaha Beri Gratifikasi

BPJS Kesehatan Jember Larang Badan Usaha Beri Gratifikasi Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Jember Supriyanto memberikan sosialisasi mengenai larangan gratifikasi kepada sejumlah badan usaha. (FOTO: Anggun/AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 18 April 2019 - 18:50

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Jember Supriyanto mengatakan bahwa pihaknya menggencarkan sosialisasi mengenai larangan melakukan gratifikasi kepada pihak-pihak yang berkepentingan kepada BPJS Kesehatan.

"Di antaranya adalah badan-badan usaha yang memiliki keperluan di BPJS Kesehatan seperti pendaftaran peserta, mutasi, dan lain-lain," kata Supriyanto di Jember, Kamis (18/4/2019).

BPJS-Kesehatan-Jember2.jpg

Dia menerangkan bahwa selain melanggar hukum, larangan gratifikasi di lingkungan BPJS Kesehatan untuk menciptakan good government dalam pelayanannya kepada masyarakat.

"Sebagai instansi pemerintah kami memang menghindari gratifikasi agar tidak ada benturan-benturan kepentingan," terangnya.

Dia menambahkan, sosialisasi mengenai larangan gratifikasi tersebut terus dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Jember secara berkala kepada badan-badan usaha yang ada di Kabupaten Jember dan Lumajang.

Sekaligus menyosialisasikan aplikasi EDABU (Elektronik Data Badan Usaha) untuk memodernisasi pelayanan BPJS Kesehatan kepada badan usaha. (*)

Jurnalis : Anggun LS (CR-133)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration