Peristiwa - Daerah

GP Ansor Kabupaten Malang Mengajak Masyarakat Jaga Hasil Pemilu 2019

GP Ansor Kabupaten Malang Mengajak Masyarakat Jaga Hasil Pemilu 2019 Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad. (FOTO: Husnul Hakim for TIMES Indonesia)
Kamis, 18 April 2019 - 19:47

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 dinilai GP Ansor Kabupaten Malang telah berjalan dengan baik, aman, damai dan sukses. Dari itu, hasilnya harus dijaga hingga penghitungan akhir KPU nantinya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad berharap, proses demokrasi yang telah dilalui dengan baik ini, harusnya dijaga terus, agar masyarakat tidak lagi dijejali dengan isu yang tidak edukatif.

"Saya berharap seluruh masyarakat menjaga kondusivitas. Proses pemungutan suara telah usai, kampanye juga selesai, jadi mari kembali berangkulan bersama-sama," harapnya, Kamis (18/4/2019).

Selanjutnya, dia mengajak kepada seluruh peserta Pemilu 2019, timses dan pendukung caleg dan Pilpres untuk menerima dengan lapang dada apapun hasil Pemilu yang ditetapkan KPU nantinya.

"Semua harus menerima, proses sudah dilakukan. Maka, kita tunggu hasil resmi dari KPU," tuturnya. Dia juga meminta semua pihak untuk menghormati hasil Pemilu 2019.

"Kita hormati proses Pemilu yang saat ini berjalan dan hasilnya nanti. Jangan ada lagi provokasi atau intimidasi terhadap penyelenggara Pemilu. Karena Pemilu ini mahal, tak sedikit biaya yang di keluarkan untuk Pemilu. Maka dari itu, kita jaga apapun hasilnya," tegasnya.

Selanjutnya, dia telah menginstruksikan kepada seluruh kader maupun anggota GP Ansor dan Banser di Kabupaten Malang, untuk turut serta menjaga hasil Pemilu sampai tuntas dan menjaga kondusivitas lingkungan sekitar.

"Kader Ansor Banser akan terus mengawal proses Pemilu sampai selesai. Jangan sampai ada kecurangan atau intimidasi serta terus menjaga kondusivitas lingkungan," tegasnya.

Kemudian, Husnul meminta kepada seluruh tokoh baik agama, masyarakat, tokoh politik untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan potensi konflik di masyarakat.

"Jangan ada lagi provokasi, atau bahkan intimidasi. Kampanye dalam rangka Pemilu 2019 telah usai. Mari kita edukasi masyarakat kita dengan baik, dengan politik yang baik, stop berita hoaks," harap Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration