Peristiwa - Daerah

Kelelahan, Anggota KPPS di Probolinggo Meninggal Dunia

Kelelahan, Anggota KPPS di Probolinggo Meninggal Dunia Ilustrasi. (dok/TI)
Kamis, 18 April 2019 - 19:57

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang anggota KPPS di Probolinggo, Jawa Timur, mendadak meninggal dunia. Saat proses penghitungan suara Pemilu 2019, Kamis (18/4/2019). Dugaan sementara, korban kelelahan hingga penyakitnya kambuh.

Kabar duka itu, terjadi di TPS 01 Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Korban diketahui bernama Ajis, warga desa setempat. Pria yang juga perangkat desa ini, merupakan anggota KPPS di TPS 01.

“Memang ada riwayat sakit diabetes melitus pada dirinya. Meninggal saat dirawat di rumah sakit,” kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim, Kamis petang.

Masih menurut Lukman, korban meninggal sekitar pukul 13.00 WIB di RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo. Sebelum meninggal, korban dirawat di IGD karena mengalami koma.

Saat penghitungan pada Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, pria berusia 48 itu, mengeluh pusing dan ambruk. Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, tensi darahnya hanya 60 mmHg.

“Waktu itu langsung dilarikan ke rumah sakit, karena koma. Kemudian sempat dikabarkan siuman, tapi koma lagi. Rencananya mau dirujuk, namun takdir berkata lain,” ujarnya kemudian.

Selain ada korban meninggal dunia, di desa yang sama, juga ada anggota KPPS yang jatuh sakit. Yakni atas nama Siti Aisyah (22). Warga Dusun Krasak, RT08/RW02. Ia kini dirawat di Puskesmas Wonomerto. “Sakit, sekarang kondisi sudah mulai membaik,” tandas Lukman.

Dugaan sementara korban anggota KPPS yang sakit dan meninggal dunia, di Probolinggo, lantaran kelelahan. Pada saat proses penghitungan suara Pemilu 2019. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration