Peristiwa - Nasional

Jokowi Mengaku Telah Terima Ucapan Selamat dari Puluhan Pemimpin Negara

Jokowi Mengaku Telah Terima Ucapan Selamat dari Puluhan Pemimpin Negara Presiden RI Jokowi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Kamis, 18 April 2019 - 18:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden petahan Jokowi mengaku, dirinya telah menerima telepon dari puluhan pemimpin negara sahabat terkait Pemilu 2019 yang berjalan lancar, aman dan demokratis. Mereka mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Demikian diungkapkan Jokowi saat memberikan pernyataan terbuka di sela pertemuan dengan para Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal partai politik pendukung pasangan capres dan cawapres 01, di Resto Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Kata dia, tiga di antara puluhan pemimpin negara sahabat yang memberikan ucapan selamat antara lain, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Dari siang sampai sore tadi kita telah menerima telepon dari Perdana Menteri Malaysia dokter Tun Mahathir Mohamad. Dan, juga Perdana Menteri Singapura, PM Lee Hsien Loong. Dan, juga dari Presiden Turki, Presiden Erdogan. Dan, Juga 10 negara lainnya yang telah memberi ucapan selamat," ucap Jokowi.

Selain itu, lanjut Jokowi, ucapan selamat pemimpin negara sahabat disampaikan atas keberhasilan pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Dan, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dan juga, Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin atas keberhasilan Pemilu 17 April kemarin," imbuhnya.

Jokowi mengapresiasi ucapan selamat puluhan pemimpin negara ini. Sebab, Indonesia sebagai negara yang besar, bukan hal mudah menyelenggarakan pemilu secara serentak. "Negara lain melihat itu betul-betul sangat kagum, dan tingkat partisipasi yang hampir 81 persen itu juga sesuatu yang sangat tinggi sekali," tandas Jokowi. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration