Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Nasional

Perayaan Paskah 2019, Masjid Istiqlal Siapkan Lahan Parkir Bagi Jemaah Nasrani

Perayaan Paskah 2019, Masjid Istiqlal Siapkan Lahan Parkir Bagi Jemaah Nasrani Illustrasi Telur Paskah (FOTO: Nydailynews)
Kamis, 18 April 2019 - 19:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang perayaan Hari Raya Paskah 2019, pada Jumat (19/4/2019) esok. Sebagian umat Nasrani di Ibu Kota akan merayakannya di Gereja Katredal, Gambir, Jakarta Pusat. Letak Gereja Katredal berdekat dengan posisi Masjid Istiqlal, oleh karenanya demi menjaga kelancaran Hari Raya Paskah 2019 pihak Masjid Istiqlal menyediakan lahan parkir kendaraan bagi umat yang merayakannya. 

Tentunya, hal ini menggambarkan hubangan baik antara pihak pengelola Istiqlal dan Gereja Katedral yang sudah terjalin sejak lama. Kedua pengelola tempat ibadah ini saling mengisi bila satu diantaranya sedang menjalankan hari rayanya.

"Sama persisi kaya tahun-tahun lalu. Kami siapakan lahan parikir," kata Humas Istiqlal Abu Hurairah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Lebih lanjut, Abu menuturkan tidak ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini pengelola Istiqlal akan menyiapkan lahan yang bisa menampung 200 kendaraan baik roda empat dan roda dua.

"Kita parkir itu sekitar 200an kendaran mobil motor," jelas Abu.

Di sisi lain, demi menjaga keselamatan kendaraan-kendaran tersebut, pihak pengelola Istiqlal juga mengerahkan sekitar 15 hingga 20 petugas untuk menjaga kendaran tersebut saat para pemiliknya sedang merayakan ibadah paskah di Katedral.

Meski kedua pengelola tempat ibadah ini sudah terbiasa dengan bergantian memberikan tempat parkir.

Namun adab baik dari kedua belah pihak tetap dijunjung tinggi. Kedua belah pihak tidak asal serobot. Kedua belah pihak biasanya memulai dengan mengirimkan surat permohonan untuk menyediakan lahan parkir terlebih dahulu. "Untuk acara yang acara di Katedral itu ada suratnya ke kita ada ijinnya. Sudah diterima," kata Humas Masjid Istiqlal ini. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration