Peristiwa - Nasional

Mahathir Hingga Erdogan Telepon Jokowi, Ada Apa?

Mahathir Hingga Erdogan Telepon Jokowi, Ada Apa? Capres 01, Joko Widodo saat menyoblos pada pemilu 2019 (FOTO: Istimewa)
Kamis, 18 April 2019 - 18:28

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah ditelepon oleh sejumlah kepala negara sahabat pasca penyelengaraan pemilu 2019 yang dinilai sukses di mata internasional.

Dikatakan Jokowi, Kepala negara itu menelpon untuk memberikan ucapan selamat atas kesuksesan Indonesia menyelenggarakan pemilihan umum 2019 secara aman dan lancar. Mereka yang menelepon diantaranya adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

"Kita telah menerima telepon dari PM Malaysia, PM Singapura dan Presiden Turki juga negara lainnya. Mereka mengucapkan selamat atas terselenggaranya pesta demokrasi di negara kita. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Jokowi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Seperti diketahui, Indonesia telah selesai menyelenggarakan pemilihan umum 2019, untuk pilpres dan pileg secara serentak, pada Rabu (17/4/2019). 

Selain terkesan atas suksesnya pagelaran pemilu di Indonesia, para pimpinan negara tersebut juga memberikan ucapan selamat atas kemenangan duet Jokowi-KH Makruf Amin berdasarkan hasil hitung cepat alias quick count.

"Ucapan selamat juga untuk Jokowi-Maruf atas keberhasilan Pemilu 17 April kemarin," imbuhnya. 

Berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin dinyatakan unggul atas duet Prabowo-Sandi dengan perolehan suara di kisaran 54-55 persen. (*)

Jurnalis : Ainul Yaqin (MG-86)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration