Peristiwa Daerah

Pasca Pemilu 2019, Rektor UMM Imbau Tebarkan Energi Postif

Kamis, 18 April 2019 - 17:07 | 33.63k
Rektor UMM Dr H Fauzan MPd (foto: izzudin/pwmu.co).
Rektor UMM Dr H Fauzan MPd (foto: izzudin/pwmu.co).

TIMESINDONESIA, MALANGRektor UMM Dr H Fauzan MPd menilai bangsa Indonesia telah melaksanakan proses demokrasi dengan baik melalui pelaksanaan Pemilu 2019.

"Pemilu merupakan ritual demokrasi. Bangsa Indonesia telah menjalankan ritual itu penuh dengan kedamaian serta kedewasaan," ujar Rektor UMM Dr H Fauzan MPd kepada TIMES Indonesia, Kamis (18/4/2019).

Dia melanjutkan, setelah ritual demokrasi selesai, maka seluruh lapisan masyarakat, elit politik dan komponen berkaitan dengan pesta demokrasi tersebut seyogyanya kembali ke ritual hidup berbangsa dan bernegara.

"Saat ini kita perlu dan penting kembali menjalankan ritual hidup berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Hidup berbangsa dan bernegara yang dia maksud yakni menguatkan rasa persaudaraan di tengah perbedaan.

"Seharusnya melalui aneka ragam perbedaan ini membuat bangsa Indonesia semakin meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan," tuturnya.

Menurutnya, melalui proses pesta demokrasi ini kedepan dapat menghasilkan pemimpin berkualitas. Yakni pemimpin yang peduli terhadap nasib bangsa ini.

"Pemilu yang diselenggarakan dengan berkualitas, diharapkan menghasilkan pemimpin di semua level akan memiliki integritas tinggi untuk kepentingan rakyat dan kemajuan bangsa," paparnya gamblang.

Selanjutnya dia mengajak seluruh lapisan masyarakat, elit politik dan pemangku kepentingan untuk kembangkan energi positif dalam meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat dan berbangsa usai perhelatan Pemilu 2019. "Pemilu itu penting tetapi merawat tradisi bersaudara itu jauh lebih penting," kata Rektor UMM Dr H Fauzan MPd. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES