Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Kamtibmas

Pemilu Berlangsung Lancar, Komandan Kodim 0824 Jember Ucapkan Terima Kasih

Pemilu Berlangsung Lancar, Komandan Kodim 0824 Jember Ucapkan Terima Kasih Apresiasi Komandan kodim 0824 kepada Masyarakat Jember. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 18 April 2019 - 11:04

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pelaksanaan lemungutan suara Pemilu 2019 Rabu (17/4/2019) kemarin di Kabupaten Jember berlangsung aman dan lancar. Berdasarkan pantauan Kodim 0824 Jember bersama jajaran Forkopimda Jember yakni Polres Jember, Pemkab Jember, dan lainya, hingga hari ini situasi Jember dilaporkan kondusif.

Tidak ada kerawanan berarti yang patut dikhawatirkan. Kehidupan masyarakat Jember paska pemungutan suara tampak adem. Aktivitas masyarakat dan perekonomian berjalan normal.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan, meskipun Pemilu telah berjalan dengan tertib, aman, dan lancar namun kami tetap mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk.

"Sehingga pasukan tetap kami siagakan," ujarnya, Kamis (18/4/2019).

Terkait kondisi keamanan di Kabupaten Jember yang hingga saat ini dalam keadaan kondusif, dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jember. "Kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara Pemilu 2019 serta seluruh kontestasi Pemilu 2019 baik Tim Pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden maupun calon Legislatif," tutur dia.

Dia juga mengajak masyarakat untuk ikut mengawal penghitungan suara manual yang masih berjalan berjenjang dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara(PPS) Kelurahan/Desa selanjutnya ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan seterusnya, hingga dipenghitungan tingkat pusat.

"Selama berjalannya penghitungan suara  sebagai bagian dari tahapan Pemilu 2019 tersebut mari kita jaga kondusifitas keamanan di sekitar kita, sekali lagi terima kasih kepada semua elemen masyarakat atas pelaksanaan Pemungutan suara Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar," tegas Komandan Kodim 0824 Jember mengakhiri pernyataannya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration