Peristiwa Daerah

Maskot Arema FC Tebus Nazar, Jalan Kaki 28 KM dan Berakhir Sujud Syukur

Kamis, 18 April 2019 - 15:32 | 304.89k
Nadzar Kukuh Sanyoto yang menjadi maskot Arema berjalan 28 km setelah Arema FC berhasil meraih Juara Piala Presiden 2019. Kamis, 18/4/2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Nadzar Kukuh Sanyoto yang menjadi maskot Arema berjalan 28 km setelah Arema FC berhasil meraih Juara Piala Presiden 2019. Kamis, 18/4/2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMaskot Arema FC, Kukuh Sunyoto, tampak terhuyung-huyung ketika tiba di kantor Arema FC, di Jalan Mayjen Pandjaitan No 42 Kota Malang, Kamis (18/4/2018). Ia baru saja menempuh jarak 28 km dengan jalan kaki sebagai nazar jika Arema FC juara pada Piala Presiden 2019.

Aksi tersebut merupakan bentuk dari nazar Kukuh selaku orang dibalik maskot Arema FC yang biasa berada di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada pertandingan Arema FC. Dia berusaha memenuhi nazarnya karena Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019.

Maskot-Arema-FC-2.jpg

"Ini nazar saya saat Arema lawan Persebaya. Kalau Arema FC menang dan juara, saya akan jalan kaki," akunya, Kamis (18/4/2019).

Bagi Kukuh pribadi, aksi yang dilakukan itu, tidak lepas dari gengsi pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. "Ini tentang harga diri dan kebanggaan," ujarnya.

Sujud-Syukur.jpg

Aksi jalan kaki dimulai dari Slorok, Kabupaten Malang, dengan memulai start pada 07.00 WIB yang diberangkatkan oleh pemain Arema FC Jayus Hariono,  kemudian sampai di kantor Arema FC, di Jalan Mayjen Pandjaitan No 42 Kota Malang, pada pukul 13.00 WIB.

Maskot-Arema-FC-jalan-kakai.jpg

Di kantor Arema FC, Kukuh diterima oleh Manager Bisnis Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, yang memberikan kenang-kenangan berupa merchandise Arema FC. Ia sudah menuntaskan nazarnya jalan kaki untuk Arema FC. di kantor Arema FC, ia langsung sujud syukur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES