Peristiwa Daerah

Sejumlah Sekolah di Lamongan Tergenang Banjir Luapan Bengawan Jero

Kamis, 18 April 2019 - 15:03 | 74.76k
Air luapan sungai Bengawan Jero menggenangi SDN Kemlagi Lor, Kecamatan Turi, Lamongan, (FOTO: Istimewa)
Air luapan sungai Bengawan Jero menggenangi SDN Kemlagi Lor, Kecamatan Turi, Lamongan, (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, LAMONGANBanjir luapan sungai Bengawan Jero di Kabupaten Lamongan menyebabkan sejumlah sekolah tergenang air sehingga mengganggu proses belajar mengajar. 

Salah satu sekolah yang terdampak banjir ini adalah MI Miftahul Ulum, Desa Putatkumpul, Kecamatan Turi. Di sekolah ini, air menggenangi ruang kelas sejak beberapa hari terakhir.

"Kegiatan belajar mengajar tidak diliburkan. Apalagi yang kelas 6 sudah mau ujian nasional," kata Kepala Sekolah MI Miftahul Ulum, Sutrisno pada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Sutrisno memperkirakan, banjir yang melanda sekolahnya ini akan bertahan lama hingga masa ujian nasional mendatang, sebab ketinggian air belum ada tanda-tanda surut.

"Untuk ujian nasional, kami telah menyiapkan ruang di lantai 2 yang aman dari genangan," tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Adi Suwito menyebutkan, lembaga yang terdampak banjir diantaranya adalah SDN Jelakcatur dan SDN Tiwet di Kecamatan Kalitengah, SDN Kemlagi Lor di Kecamatan Turi, SDN Sidomulyo 1 di Kecamatan Deket serta SDN Ketapangtelu 2 di Kecamatan Karangbinangun.

"Lembaga pendidikan yang terendam banjir masih bisa menggelar ujian, karena rata-rata yang terendam hanya halamannya saja," kata Adi.

Seperti diketahui, banjir luapan sungai Bengawan Jero merendam sejumlah desa di 4 kecamatan di Lamongan. Selain sekolah, banjir yang juga berdampak pada rumah warga dan lahan Pertanian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES